Tekno

Smartphone 5G Siap Hadirkan Pengalaman Jaringan Hyper 5G



Smartphone 5G Siap Hadirkan Pengalaman Jaringan Hyper 5G
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Mengikuti pernyataan Kementerian Kominfo yang telah mengeluarkan surat keterangan laik operasi (SKLO) layanan LG yang meluncurkan layanan 5G di Indonesia, Kamis (27/05/2021). Kehadiran layanan 5G ikut disambut positif oleh vivo sebagai salah satu pionir teknologi 5G global, sekaligus mitra perangkat teknologi untuk lebih dekat menghadirkan kenyamanan dan jaringan cepat 5G kepada konsumen vivo di Indonesia.

“Menjadi suatu kebanggaan bagi vivo Indonesia yang menjadi bagian dari peluncuran 5G perdana saat ini di Indonesia. Sebagai salah satu pionir dalam teknologi 5G di industri teknologi global, tersedianya jaringan 5G di Indonesia merupakan salah satu transformasi digital yang banyak dinantikan bukan hanya oleh konsumen, namun juga bagi kami sebagai penyedia perangkat 5G,” ujar Denny Galant, Product and Marketing Strategy Director vivo Indonesia dalam siaran persnya, Jumat (28/05/2021).

Sepanjang tahun 2021, vivo telah meluncurkan dua rangkaian produk 5G atau mendukung jaringan 5G, yaitu vivo X60 Series dan vivo V21 Series yang baru saja diperkenalkan pada akhir Mei.

Baca Juga : Gagal Bawa Kabur HP Security Kantor Kesbang Pol Sumut, Rizal Pane Dikirim ke Penjara

Sebagai mitra, vivo secara berkesinambungan mendukung dalam penyediaan perangkat untuk uji coba jaringan serta berpartisipasi dalam rangkaian yang rencananya akan dilakukan beberapa waktu ke depan. Dengan layanan 5G mulai tersedia secara komersial, vivo tengah melakukan penyeragaman sistem 5G vivo demi memastikan pengalaman saat menggunakan jaringan 5G akan tetap optimal.

Denny menambahkan, pengalaman yang ekstensif tetap menjadi fokus utama dalam menikmati jaringan 5G. Hal ini dapat dicapai melalui serangkaian pengujian dan standar kualitas yang ditentukan baik di tahap sebelum dan sesudah peluncuran layanan 5G kepada publik.

"Kami berupaya memastikan saat smartphone 5G kami digunakan oleh konsumen di lokasi yang telah tersedia layanan 5G, smartphone kami harus memenuhi standar tertentu sebagaimana sebelum suatu fitur kami rilis. Pada tahap awal ini, kami akan lebih lanjut mengkomunikasikan langkah-langkah penyesuaian dan pemakaiannya kepada konsumen," pungkasnya.(Rel)


Tag: