Tekno

Luncurkan 5G Komersial di Jakarta, Indosat Ooredoo Gandeng Ericsson



Luncurkan 5G Komersial di Jakarta, Indosat Ooredoo Gandeng Ericsson
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Perusahaan penyedia layanan komunikasi Indonesia, Indosat Ooredoo menggandeng Ericsson (NASDAQ: ERIC) meluncurkan layanan 5G komersial di Jakarta. Layanan jaringan 5G akan membantu mempercepat transformasi digital Jakarta untuk mewujudkan visi Smart City.

Ericsson memperkuat jaringan 5G melalui rangkaian produk dan solusi Ericsson Radio System, termasuk Ericsson Spectrum Sharing. Layanan 5G ini akan memberi pelanggan Indosat Ooredoo akses ke broadband seluler yang disempurnakan. Kecepatan tinggi, latensi rendah, dan kemampuan penanganan data yang besar dari teknologi ini juga akan membantu mendorong peluang Industri 4.0 bagi kalangan pebisnis, industri, dan sektor publik Indosat Ooredoo, dengan memungkinkan berbagai macam use case generasi berikutnya yang unik dan mendorong inovasi.

Baca Juga : Pemko Medan Lakukan Pendampingan dan Pemulihan Bagi Anak yang Orangtuanya Meninggal Dunia Akibat Covid-19

Industri manufaktur perkotaan, pelayanan publik, dan kesehatan termasuk di antara banyak sektor yang akan mendapat manfaat dari 5G.“Saya dengan rendah hati dan rasa bangga meluncurkan layanan 5G Indosat Ooredoo di Jakarta, dan saya sangat menantikan potensi-potensi transformatif yang dapat dihadirkan teknologi ini di berbagai industri," ujar Ahmad Al-Neama, Presiden Direktur dan CEO Indosat Ooredoo.

"Kami percaya, teknologi 5G dengan berbagai use case-nya akan merevolusi kegiatan operasional di industri dan bisnis, maupun cara konsumen mengakses layanan publik dan hiburan. Dengan peluncuran ini, Indosat Ooredoo mendorong revolusi 5G Indonesia dan menggerakkan bangsa menuju era 5G dan masa depan yang cerah,” sambung Ahmad dalam siaran persnya, Jumat (27/08/2021).

Agus Gumiwang Kartasasmita selaku Menteri Perindustrian Republik Indonesia menambahkan jika peluncuran layanan 5G ini akan sangat membantu masa pemulihan perindustrian Indonesia akibat pandemi. Dukungan teknologi digital yang dibawa oleh 5G akan meningkatkan efektivitas dan efisiensi proses yang dibutuhkan untuk mempercepat produksi barang dan jasa agar segera dinikmati manfaatnya oleh masyarakat.


Tag: