Sosok

Wagub Musa Rajekshah Resmikan Masjid Al Musannif ke-22 di Silau Laut Asahan



Wagub Musa Rajekshah Resmikan Masjid Al Musannif ke-22 di Silau Laut Asahan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Masjid Al Musannif yang berada di Dusun IX, Desa Lubuk Palas, Kecamatan Silau Laut, Kabupaten Asahan, akhir pekan ini. Ini merupakan Masjid Al Musannif ke-22 dari 99 masjid yang dicita-citakan untuk dibangun oleh ayahandanya H Musannif (Anif) Bin Gulrang Shah, sebelum meninggal dunia.

"Alhamdulillah, ini masjid Al Musannif yang ke-22. Insya Allah, dari yang dicita-citakan orang tua saya membangun 99 masjid, 24 sudah selesai. Dua lagi, satu di Serdangbedagai dan satu di Mandailingnatal nanti akan kami datangi untuk diresmikan juga," ungkap Musa Rajekshah.

Musa Rejekshah menjelaskan, memang sebelum meninggal dunia, ayahnya telah berpesan agar masjid yang sudah dibangun untuk segera diselesaikan. "Sebelum mendahului kita, memang orang tua kami meminta agar saya datang ke masjid ini untuk meresmikannya. Tapi karena PPKM, hal itu belum bisa dilaksanakan," jelasnya.

Baca Juga : Obituari: H Anif Tutup Usia, Wagub Sumut Musa Rajekshah Antar Ayahanda ke Peristirahatan Terakhir

Karena itu, dengan telah diresmikannya Masjid Al Musannif di Silau Laut ini, Musa Rajekshah meminta kepada warga setempat agar terus memakmurkannya dengan kegiatan agama, salat lima waktu. Juga diharapkan anak-anak yang ada sekitar masjid banyak yang memanfaatkannya untuk belajar mengaji.


Tag: