Sosok

Jelang Imlek, Kapolres Batubara Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Tionghoa di Tanjung Tiram



Jelang Imlek, Kapolres Batubara Berikan Bantuan Sembako untuk Warga Tionghoa di Tanjung Tiram
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek 2572, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH memberikan bantuan sembako untuk warga Tionghoa yang kurang mampu di wilayah hukumnya, Kamis (11/02/2021).

Adapun warga yang dikunjungi ialah Acuan (70) warga Lingkungan V Jalan Nelayan, Kecamatan Tanjung Tiram dan Amik alias Samlo (60) yang bermukim di Dusun IV Desa Bandar Rahmat, sebagai rasa kepedulian terhadap umat beragama.

Ketua kelenteng Buddha Kecamatan Tanjung Tiram, Tjinghan alias A’an (57) mengucapkan terima kasih atas kunjungan Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH karena telah peeduli terhadap nasib warga Tionghoa yang butuh perhatian.

“Kami warga Tionghoa Kelenteng Kec. Tanjung Tiram mengucapkan terima kasih kepada Bapak Kapolres Batubara atas perhatiannya. Di saat hari besar Imlek yang sebentar lagi kami rayakan, kami akan laksanakan nasehat dan saran Bapak Kapolres agar tetap laksanakan prokes di masa pandemi covid-19 ini,” ujar Tjinghan, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Kamis (11/02/2021).

Sementara itu, warga Dusun IV Desa Bandar Rahmat, Samlo yang dikunjungi Kapolres Ikhwan merasa terharu dan berlinang air mata. Dia mengucapkan syukur dan terima kasihnya dengan terbata-bata kepada tim rombongan Kapolres yang telah bersusah payah mendatangi gubuk hunian tempat tinggalnya yang diketahui masih menumpang dengan anaknya. Sehari-hari dia bekerja sebagai penjemur ikan di areal gudang ikan Desa Bandar Rahmat.

Sebagai pimpinan tinggi Polres Batubara, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa bantuan berupa sembako beras dan tali asih sebagai bentuk rasa kebersamaan umat beragama yang akan terus dijalinnya di Batubara. “Tidak ada yang membedakan antara kita sesama umat beragama ketika kita mau melihat perbedaan itu sebagai tali persaudaraan dan menjalin ukhuwah sesama untuk saling berbagi,” ungkap Kapolres Ikhwan.

Selanjutnya, melihat kondisi rumah yang dihuni Samlo serba pas-pasan dengan ukuran kurang lebih 4x5 meter, Kapolres Batubara AKBP Ikhwan Lubis SH MH spontan mengatakan akan membantu. “Lihat atap rumahnya, sudah kupak-kapik. Ibu tunggu saja, nanti bantuan atap yang akan kita bantu agar rumahnya segera diperbaiki," sebut Kapolres. (BS04)


Tag: