Politik & Pemerintahan

Wakil Gubernur Sumut Bacakan Jawaban Atas Pandangan Fraksi Terkait RPJMD 2019=2023



Wakil Gubernur Sumut Bacakan Jawaban Atas Pandangan Fraksi Terkait RPJMD 2019=2023
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah membacakan Jawaban Gubernur Sumut terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi atas Ranperda tentang Perubahan atas Perda Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut Nomor 5 Tahun 2019 tentang RPJMD Sumut Tahun 2019 - 2023 di Kantor DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol No.5, Kota Medan, Senin (22/11/2021).

Wagub Musa Rajekshah mengucapkan terima kasih atas substansi materi pemandangan umum yang telah disampaikan oleh fraksi-fraksi. Hal ini membuktikan besarnya perhatian terhadap materi Ranperda Sumut untuk dilakukan penyempurnaan dalam pembahasan selanjutnya. "Dengan berbagai masukan dari Anggota Dewan ini, kita berharap Ranperda ini dapat dirumuskan dengan baik dan menghasilkan pembangunan yang lebih konstruktif dalam rangka mengatasi berbagai permasalahan yang sedang kita hadapi saat ini guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat menuju Sumatera Utara yang maju aman dan bermartabat," ujarnya.

Secara umum, Gubernur seperti yang dibacakan oleh Wagub sangat mengapresiasi dan sependapat terhadap pandangan para fraksi DPRD Provinsi Sumut khususnya dalam perbaikan isu strategis saat ini di antaranya terkait bidang pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, agraris, pariwisata, reformasi birokrasi, sosial kemasyarakatan dan olahraga serta infrastruktur yang berwawasan lingkungan.

Baca Juga : Pemko Medan Jawab Pemandangan Umum DPRD Tentang RAPBD 2022

Beberapa poin yang disepakati seperti yang disampaikan Fraksi PDIP yang berpendapat agar ketika dilakukan perubahan RPJMD memiliki daya ungkit untuk pencapaian prioritas pembangunan daerah yang telah ditetapkan, serta memiliki dampak signifikan untuk memenuhi kebutuhan dasar, mempercepat pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


Tag: