Politik & Pemerintahan

Wabup Toba : Penerapan Smart City Atasi Berbagai Persoalan Pelayanan, Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat



Wabup Toba : Penerapan Smart City Atasi Berbagai Persoalan Pelayanan, Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Penerapan konsep Smart City dari kota-kota besar di Indonesia merupakan salah satu contoh keberhasilan untuk mengatasi berbagai persoalan, baik itu persoalan pelayanan, peningkatan kualitas hidup masyarakat, dipadukan dengan teknologi dan tata kelola pemerintahan yang baik, sehingga pelayanan kepada masyarakat lebih baik, cepat dan akurat.

Hal ini disebutkan Wakil Bupati (Wabup) Toba Tonny M Simanjuntak dalam sambutannya pada pembukaan penyelenggaraan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Tahap III di Kabupaten Toba Tentang Penyusunan Masterplan Kota Cerdas (Smart City) dan Quick Win Program Unggulan Kabupaten Pada Kawasan Pariwisata Prioritas Tahun 2021 yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna IT Del, Laguboti, Toba.

Baca Juga : Wabup Toba : Penerapan Smart City Atasi Berbagai Persoalan Pelayanan, Peningkatan Kualitas Hidup Masyarakat

Menurut Wabup pelaksanaan sosialisasi dan bimbingan teknis penyusunan masterplan Smart City Kabupaten Toba telah dilaksanakan pada tanggal 28-29 Juni 2021 (tahap I) dan 27-28 September 2021 (tahap II).

“Penyusunan masterplan Kota Cerdas adalah merupakan tindak lanjut dari rangkaian kegiatan bimbingan teknis Kota Cerdas. Kabupaten Toba saat ini masih dalam tahapan penyusunan masterplan Smart City, yang artinya masih dalam tahap awal perumusan permasalahan kota, masih banyak tahapan yang harus dilalui untuk mewujudkan program Smart City Kabupaten Toba,” sebut Wabup.


Tag: