Politik & Pemerintahan

Ex Hotel Soechi Jadi IGD Pasien Covid-19 di Medan, Aulia Rachman Tinjau Kesiapan Ruangan



Ex Hotel Soechi Jadi IGD Pasien Covid-19 di Medan, Aulia Rachman Tinjau Kesiapan Ruangan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Jelang dioperasikannya Ex Hotel Soechi Medan di Jalan Cirebon sebagai tempat alternatif untuk isolasi pasien Covid-19, Pemko Medan terus melakukan persiapan dan pembenahan baik Gedung maupun ruangan. Salah satunya ruangan restoran yang akan difungsikan sebagai ruangan IGD atau tempat penanganan awal pasien Covid-19 untuk dilakukan observasi sehingga akan diketahui tingkat kerawanan penyakit yang diderita pasien.

Guna memaksimalkan persiapan tersebut, Wakil Wali Kota Medan, H Aulia Rachman meninjau ex Hotel Soechi, pada Minggu (18/07/2021). Peninjauan ini dilakukan Wakil Wali Kota Medan bersama Pihak Perwakilan dari Kementerian PUPR, Danis Hidayat Sumadilaga dan Perwakilan Kementerian Kesehatan, Abdul kadir dan Heru Prasetyo.

Saat tiba di hotel Soechi, Wakil Wali Kota didampingi Sekda Kota Medan, Wiriya Alrahman dan Kepala Bappeda, Benny Iskandar bersama Pihak Kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan langsung menuju lantai bawah gedung ruangan restoran. Dalam peninjauan tersebut Kementerian PUPR siap mendukung Pemko Medan dalam menjadikan ex Hotel Soechi sebagai tempat isolasi dengan melakukan kajian secara detail agar ruangan ini dapat difungsikan sebagai tempat IGD. Sedangkan Kementerian Kesehatan akan menyediakan tempat tidur untuk ruangan IGD tersebut.

Baca Juga : Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Lakukan Isoman

Dijelaskan Wakil Wali Kota Medan, kepada pihak kementerian PUPR dan Kementerian Kesehatan, bahwa dalam pengoperasian gedung ini dibutuhkan beberapa pembenahan untuk sarana dan prasarana. Salah satunya efektifitas lift, dimana saat ini lift yang ada hanya mampu membawa pasien Covid-19 dalam kondisi tingkat kerawanan rendah. Artinya, usai melewati observasi dan penanganan awal, pasien dengan tingkat kerawanan rendah dan sedang dapat dibawa menggunakan kursi roda untuk selanjutnya menuju kamar agar dapat isolasi dan .mendapatkan perawatan medis lebih lanjut.


Tag: