Peristiwa

Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Lakukan Isoman



Wali Kota Medan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga yang Lakukan Isoman
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Bobby Nasution menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang melakukan isolasi mandiri (isoman) akibat terpapar virus covid-19 di jalan Tembakau Raya, Perumnas Simalingkar Lingkungan 15, Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu (17/07/2021).Bantuan tersebut diharapkan dapat membantu warga yang terpapar covid-19 untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sehingga tidak perlu keluar rumah.

Bobby didampingi sejumlah pimpinan OPD terkait di antaranya Kepala Dinas Sosial, Endar Sutan Lubis, Kepala BPBD, Arjuna Sembiring, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Syamsul Arifin Nasution, Kabag Tapem, Rasyid Ridho dan Plt Camat Medan Tuntungan, Harry Indrawan Tarigan menyerahkan langsung paket sembako ke rumah-rumah warga yang menjalani isoman dengan meletakannya di teras rumah masing-masing warga.

Baca Juga : Presiden Tegaskan Vaksinasi Berbayar Dibatalkan

Selain itu, Bobby juga meninjau posko isolasi lingkungan yang ada mengingat lingkungan tersebut masuk kedalam zona merah penyebaran covid-19 dengan jumlah warga yang terpapar sebanyak 8 orang dari 6 rumah.

Bobby mengatakan lingkungan 15 Kel. Mangga, Kec. Medan Tuntungan ini masuk kedalam zona merah penyebaran covid-19 karena jumlah warga yang terpapar diatas lima rumah. Karena itu Pemko Medan langsung melakukan isolasi lingkungan serta melakukan 3T.

"Setelah kita lakukan isolasi, kita langsung melakukan tracing minimal 15 orang yang kontak erat dengan warga yang terpapar, abis itu kita lakukan testing dan treatment, tadi kita juga lihat rumahnya layak untuk melakukan isolasi mandiri, namun apabila nanti ada kita temukan warga yang rumahnya tidak layak maka akan kita rujuk ke gedung P4TK yang telah kita persiapan untuk isolasi mandiri bagi warga yang terpapar covid-19," kata Bobby.


Tag: