Politik & Pemerintahan

Cegah Korupsi, Pemko Gunungsitoli Apresiasi Tim KPK



Cegah Korupsi, Pemko Gunungsitoli Apresiasi Tim KPK
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wakil Wali Kota (Wawako) Gunungsitoli Sowa’a Laoli SE MSi menghadiri Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi se-Kepulauan Nias yang dilaksanakan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bertempat di Ruang Rapat Kantor Walikota Gunungsitoli, Jalan Pancasila, No.14, Gunungsitoli.

Dalam sambutannya, Wawako menyampaikan bahwa korupsi merupakan kejahatan kemanusian yang luar biasa, karena korupsi berakibat secara signifikan terhadap segala aspek kehidupan, khususnya aspek sosial dan ekonomi sehingga diperlukan langkah-langkah yang tepat dan sinergitas antar seluruh elemen dalam memberantas perilaku korupsi.

Baca Juga : Pungut Retribusi dan Pajak dari Centre Point, Wali Kota Medan Harapkan Dukungan KPK dan Kejaksaan

Sinergitas dalam pemberantasan korupsi merupakan salah satu amanat Strategis Nasional Pencegahan Korupsi (Stranas PK) yang diatur dalam Peraturan Presiden Nomor 54 Tahun 2018 yang menyatakan bahwa program pencegahan korupsi harus sinergi dengan kebijakan pemerintah baik pemerintah pusat maupun pemerintah daerah, masyarakat dan dunia usaha yang merupakan bagian dari pemangku kepentingan.

“Pemerintah Kota Gunungsitoli menyambut baik dan mengapresiasi Tim KPK yang langsung datang ke Pulau Nias untuk mendorong agar pemerintah daerah se-Kepulauan Nias dapat meningkatkan capaian atas pelaksanaan rencana aksi pemberantasan korupsi. Secara khusus Pemerintah Kota Gunungsitoli terus berbenah dalam mendukung program pemberantasan korupsi, selain terus membangun mental tidak korupsi dari penyelenggara pemerintah,” ujar Sowa’a dilansir dari laman gunungsitolikota.go.id, Sabtu (01/05/2021).


Tag: