Politik & Pemerintahan

Bobby Nasution Ikuti Kegiatan Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022



Bobby Nasution Ikuti Kegiatan Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wali Kota Medan, Bobby Nasution mengikuti kegiatan Penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Buku Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Tahun 2022 secara virtual dari Ruang Command Center Kantor Wali Kota, Senin (29/11/2021).

Kegiatan Penyerahan DIPA dan Buku Daftar Alokasi TKDD Tahun 2022 yang dilakukan secara luar jaringan dan dalam jaringan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara ini turut dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, Maruf Amin, Pimpinan Lembaga-lembaga Negara, para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Pimpinan Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Gubernur, Bupati, dan Wali Kota se-Indonesia.

Didampingi Wakil Wali Kota, Aulia Rachman dan para Asisten Setdako Medan, Bobby Nasution memperhatikan dengan sungguh-sungguh arahan dari Presiden. Dalam arahannya, Presiden mengingatkan tentang keharusan tetap mewaspadai pandemi yang belum berakhir. Tahun 2022, sebut Presiden, pandemi COVID-19 masih menjadi ancaman dunia dan juga Indonesia. Selain varian lama, di beberapa negara telah muncul varian baru, Varian Omicron yang harus menambah kewaspadaan.

Baca Juga : Pemerintah Kota Medan Terima TKDD TA 2021 dari Gubernur Sumut

"Antisipasi dan mitigasi perlu disiapkan sedini mungkin agar tidak mengganggu kesinambungan program reformasi struktural yang sedang kita lakukan, serta program pemulihan ekonomi nasional yang sedang kita laksanakan. Dan menghadapi ketidakpastian tahun 2022, kita harus merancang APBN Tahun 2022 yang responsif, yang antisipatif, dan juga fleksibel. Selalu berinovasi dan mengantisipasi berbagai perubahan yang terjadi dengan tetap menjaga tata kelola yang baik," ucap Presiden.


Tag: