Politik & Pemerintahan

Lantik Delapan Kepala Daerah, Gubernur Sumut Ingatkan Saat Ini Sumut Peringkat Dua Masalah Hukum



 Lantik Delapan Kepala Daerah, Gubernur Sumut Ingatkan Saat Ini Sumut Peringkat Dua Masalah Hukum
beritasumut.com/ist

beritasumut.com -Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengingatkan saat ini Sumut berada di peringkat dua masalah hukum terbanyak. Karena itu, ia mengingatkan kepada kepala daerah kabupaten/kota di Sumut untuk menekan permsalahan hukum tersebut.

"Jangan buat malu lagi Sumatera Utara. Jangan memperkaya diri, jangan mau menerima suap," tegas Edy Rahmayadi, saat pelantikan Kepala Daerah di Sumut, di Kantor Gubernur Sumut, Jalan Diponegoro, Medan, Senin (26/04/2021).

Menurut Edy, ada tiga persoalan dalam masalah hukum ini. Yang pertama, kata dia, jangan memperkaya orang lain dengan menyogok. Yang kedua, jangan memperkaya diri dengan mengambil suap atau meminta apapun yang bukan hak. Ketiga jangan merugikan uang negara. "Selain itu, silahkan anda lakukan, salah bisa dianulir, salah bisa dibenarkan," ujar Gubernur Sumut.

Kepala Daerah yang dilantik meliputi Kabupaten Samosir, Kabupaten Karo, Kabupaten Nias Selatan, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Nias Utara, Kabupaten Nias Barat, dan Kota Gunung Sitoli. Ditambah satu pelantikan Wakil Walikota Binjai menjadi Walikota Binjai.

Dia meminta agar semua kepala daerah yang dilantik ikut melaksanakan hal itu. Edy mengatakan permasalahan yang ada di Sumut harus dilakukan secara bersama-sama.

Edy juga meminta istri dari setiap kepala daerah juga ikut mengingatkan para suaminya. Dia mengingatkan para istri agar tidak banyak meminta kepada suaminya.

Baca Juga : 40 Pasangan Kepala Daerah Dilantik Hari Ini, Ada Sahrul Gunawan
"Ibu-ibunya jangan ganggu bapaknya yang tidak benar. Jaga baik-baik bapaknya. Kalau ibu Cory, berarti bapaknya yang menjaga," tuturnya.


Tag: