Peristiwa

Wartawan di Madina Jadi Korban Kekerasan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Kutuk Aksi Premanisme



Wartawan di Madina Jadi Korban Kekerasan, Ketua Pewarta Polrestabes Medan Kutuk Aksi Premanisme
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Ketua Persatuan Wartawan (Pewarta) Polrestabes Medan, Chairum Lubis Mengutuk aksi kekerasan terhadap wartawan di Kabupaten Mandailing Natal (Madina).Penegasan tersebut disampaiakan Chairum menanggapi aksi kekerasan yang menimpa Jefri Barata Lubis, wartawan yang bertugas meliput di Kabupaten Madina.

"Kekerasan terhadap Jefri ini merupakan tindakan yang tidak beradab. Sebab, wartawan itu bekerja dilindungi Undang-undang," tegas Chairum kepada sejumlah wartawan di Medan, Sabtu (05/3/2022).

Lebih lanjut Chairum menjelaskan, seharusnya, jika ada pihak-pihak tersinggung atas pemberitaan yang ditulis oleh Jefri, mekanismenya ada diatur dalam undang-undang. Jangan malah main hakim sendiri."Untuk itu, kita mengutuk keras aksi premanisme yang telah meciderai kebebasan dan dunia pers," jelas Sekretaris Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Sumut ini.

Baca Juga : Polda Sumut Amankan 86 Pekerja Migran Ilegal

Chairum yakin dan percaya penegak hukum dapat menuntaskan kasus yang menimpa Jefri tersebut."Kita yakin dan percaya, penegak hukum, dalam hal ini Polres Madina dapat menuntaskan kasus ini dan menyeret pelakunya ke meja peradilan," jelas Chairum.


Tag: