Peristiwa

Wali Kota Medan Sambut Baik dan Dukung Program PT KAI Divre I Sumut



Wali Kota Medan Sambut Baik dan Dukung Program PT KAI Divre I Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM menerima kunjungan Vice President PT KAI Divre I Sumut, Daniel Johannes Hutabarat. Selain bersilaturahmi, Vice President PT KAI Divre I Sumut ini menyampaikan kepada Wali Kota tentang kondisi dan jumlah penumpang yang menggunakan moda transportasi darat tersebut, baik dari maupun menuju Kota Medan.

Di samping itu, dia juga ingin membangun kerjasama pengelolaan area bawah jalan layang menjadi park and ride. Hasil pekerjaan ini, lanjutnya, akan memperindah kota juga dapat dimanfaatkan bagi masyarakat. Dia sangat meyakini, kolaborasi dapat memajukan sektor perkeretaapian di Sumut, terutama di Kota Medan.

Terkait hal itu, Wali Kota menyambut baik kunjungan yang juga membawa semangat kolaborasi ini. Menurut Wali Kota, untuk mengembangkan perkeretaapian di Kota Medan memang dibutuhkan kolaborasi dan kerjasama. Untuk itu Pemko Medan siap mendukung upaya PT KAI Divisi Regional (Divre) I Sumut dalam melakukan aktivasi operasi, terutama yang meliputi kawasan Medan, Binjai, Deliserdang dan Tanah Karo (Mebidangro).

Baca Juga : Jelang Lebaran, Bobby dan Kahiyang Tinjau Pusat Perbelanjaan Ramayana, Pastikan Tak Ada Produk Kadaluarsa

Dengan begitu, lanjut Wali Kota, kereta lokal tujuan Medan-Belawan, Medan-Lubukpakam, terutama re-aktivasi Medan-Delitua dapat terealisasi."Begitu pula dengan jalur Medan-Binjai, yang sudah beroperasi akan dapat lebih ditingkatkan lagi," ungkap Bobby.

Wali Kota juga menyampaikan ide dan masukan. Salah satu masukan yang diberikan adalah membangun rumah susun (rusun) di sekitar pinggir jalur rel kereta api, sehingga masyarakat yang bermukim dapat lebih nyaman, tertib dan tertata. Tentunya, sebut Wali Kota, dalam merealisasikan itu harus mengikuti dengan mekanisme dan prosedur yang telah ditetapkan peraturan perundangan.(BS09)


Tag: