Peristiwa

Wali Kota Medan Ambil Langkah Tegas Perbaiki Pelayanan RSUD Dr Pirngadi Medan



Wali Kota Medan Ambil Langkah Tegas Perbaiki Pelayanan RSUD Dr Pirngadi Medan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution SE MM akan mengambil langkah tegas untuk memperbaiki pelayanan di RSUD Dr. Pirngadi Medan, termasuk melakukan evaluasi terhadap jajaran manajemen rumah sakit milik Pemko Medan tersebut.

Hal ini dikatakan Bobby usai menerima Laporan Akhir Hasil Pemeriksaan (LAHP) Ombudsman RI Perwakilan Sumut yang menilai telah terjadi maladministrasi di RSUD Dr. Pirngadi, karena sejak 2018 pihak RSUD Dr. Pirngadi tidak melakukan kalibrasi regulator tabung oksigen.

“Temuan maladministrasi karena lambatnya atau belum terlaksananya kalibrasi regulator tabung oksigen sejak 2018 menjadi koreksi besar pada manajemen RSUD Dr. Pirngadi,” tegas Wali Kota Medan kepada wartawan di halaman depan kantor Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Jumat (11/06/2021).

Baca Juga : Viral Bayi Diduga Dicovidkan, Ini Jawaban dari RSUD Pirngadi Medan

Bobby mengatakan, dari awal dirinya sudah menyampaikan kepada pihak RSUD Dr. Pirngadi Medan agar memperbaiki layanan, apalagi di tengah pandemi Covid-19. “Dari awal sudah saya sampaikan kepada pihak RSUD Dr. Pirngadi agar pelayanan medis kita di tengah pandemi Covid-19 ini harus lebih baik, mulai dari sarana prasarana, pelayanan, sumber daya manusia, juga fasilitas ataupun alat-alat kesehatan,” ungkap Wali Kota Medan.


Tag: