Peristiwa

Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU



Wagub Musa Rajekshah Resmikan Klinik Ulul Albab UINSU
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah meresmikan Klinik Ulul Albab yang berada di Gedung Kuliah Bersama H Ijeck, Kampus Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) Jalan Sutomo Medan, Selasa (21/09/2021).

Wagub Musa Rajekshah berharap, klinik ini selain bermanfaat bagi civitas akademika atau warga UINSU, juga ke depannya dapat bermanfaat bagi masyarakat. "Mudah-mudahan klinik ini dapat menjadi semangat bagi UINSU dan juga bisa berperan dalam memberikan pelayanan kesehatan di Provinsi Sumatera Utara," ungkap Musa Rajekshah, yang akrab disapa Ijeck.

Ijeck bercerita, ketika pertama kali datang ke UINSU mewakili ayahnya (Almarhum H Anif) untuk buka puasa bersama. Selesai berkunjung, dia menyampaikan kepada H Anif, bahwa sebagai kampus yang melahirkan ulama perlu diberi perhatian. "Alhamdulillah, hari ini kita saksikan sudah banyak perubahan dan sudah ada Klinik Ulul Albab di UINSU," jelasnya.

Baca Juga : Gubernur Gelar Rapat Bersama Kepala Daerah, Rencanakan Pembangunan Ibu Kota Sumut

Namun begitu, dengan adanya klinik ini, Ijeck meminta kapada Rektorat UINSU agar keberadaannya bukan hanya sebagai persyaratan untuk mendirikan Fakultas Kedokteran saja. Tetapi juga betul-betul bisa bermanfaat bagi kampus dan masyarakat secara luas. "Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sendiri akan mendukung. Kita juga akan menunggu apa nanti yang diajukan UINSU untuk bantuannya dan secara aturan akan kita lihat seperti apa bantuan yang nanti bisa kita diberikan ke Klinik Ulul Albab," jelasnya.


Tag: