Peristiwa

Tekan Laju Pandemi Covid-19, Polsek Medan Helvetia Bersama Muspika Laksanakan Vaksinasi Tahap ke-2



Tekan Laju Pandemi Covid-19, Polsek Medan Helvetia Bersama Muspika Laksanakan Vaksinasi Tahap ke-2
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polsek Medan Helvetia kembali melaksanakan vaksinasi tahap ke-2 kepada masyarakat di wilayah hukumnya, dimana sebelumnya telah dilaksanakan vaksin tahap ke-1 pada bulan lalu, bertempat di Lapangan Mini Polsek Medan Helvetia, Sabtu (24/07/2021).

"Kali ini kami melaksanakan kembali vaksinasi Covid-19 tahap ke-2 kepada warga Kecamatan Medan Helvetia. Sebelumnya kami juga telah melakukan vaksin tahap ke-1 dan diikuti sebanyak 450 orang. Vaksin tahap ke-2 ini diikuti oleh peserta yang sama. Saat ini kegiatan masih berlangsung dan jumlah masyarakat yang sudah terdata melaksanakan vaksinasi hampir mencapai 420 orang," sebut Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahaean.

Kegiatan yang dilaksanakan ini, sambungnya, untuk menyukseskan program pemerintah dalam melaksanakan vaksinasi. "Tujuannya untuk membangun dan menumbuhkan ekonomi di Indonesia khususnya di kota Medan kecamatan Medan Helvetia," imbuh Kapolsek.

Baca Juga : Polsek Medan Helvetia Gelar PPKM Darurat, Tempat Usaha Ditutup

Menurutnya, proses penyuntikan vaksin tahap ke-2 ini, masih seperti sebelumnya, dengan melalui beberapa tahapan, yaitu penerima vaksin harus mendaftar dan melakukan beberapa tahapan. Penerima vaksin nantinya akan dilakukan pengecekan suhu dan pemeriksaan tensi dan dilakukan skrining oleh dokter yang telah ditunjuk, jika sudah dinyatakan siap dan setuju, maka langsung dilakukan penyuntikan vaksin kepada penerima oleh petugas medis, dan bagi masyarakat yang sudah melaksanakan vaksin dapat beristirahat di tempat yang sudah disediakan selama 30 menit sebelum melanjutkan aktivitasnya.

"Panitia menyiapkan makanan serta minuman ringan yang akan diberikan kepada masyarakat, apabila sudah melaksanakan pendaftaran vaksinasi," pungkas Kompol Pardamean. Vaksinasi tampak berlangsung lancar dan aman. Antusias masyarakat dengan kegiatan vaksinasi ini sangat positif dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pihak Polsek Medan Helvetia dan muspika. (BS04)


Tag: