Peristiwa

Tekab Polsek Sunggal Tangkap Tiga Komplotan Curanmor



Tekab Polsek Sunggal Tangkap Tiga Komplotan Curanmor
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Team khusus anti bandit (Tekab) Polsek Sunggal berhasil amankan 3 orang pelaku komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) di berbagai tempat di Kota Medan. Ketiga pelaku yang diamankan berinsial AS (30) dan ZU alias Mendoi (28) warga Kelurahan Asam Kumbang dan seorang penadah barang haram inisial DTL (39) warga Desa Lalang, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang.

Kanit Reskrim Polsek Sunggal, AKP Budiman Simanjuntak kepada wartawan, Kamis (22/04/2021) mengatakan, penangkapnya itu berawal dari pengaduan korban berinisial I (47) warga Jalan Bunga Raya, Kelurahan Asam Kumbang, Kecamatan Medan Selayang pada hari Minggu (11/04/2021) sekira pukul 07.00 WIB tentang pencurian sepeda motor miliknya saat korban sedang tertidur di sebuah warung.

Menindaklanjuti laporan korban tersebut, selanjutnya Tekab Polsek Sunggal segera melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut dan team penyidik melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi. "Berdasarkan keterangan saksi-saksi, diduga pelaku yang mengambil sepeda motor korban adalah AS dan ZU alias Mendoi, selanjutnya team melakukan pengejaran terhadap keduanya," jelas Kanit Reskrim.

Baca Juga : Polisi Tangkap Dua Orang Pelaku Perampokan di Jalan Bambu

Selanjutnya, pengejaran terhadap keduanya berbuah hasil. Dimana tersangka AS pada Selasa (20/04/2021) sekira pukul 01.00 WIB berhasil diringkus oleh team yang dipimpin oleh Panit 2 Reskrim Iptu I Sopi SH saat tersangka hendak keluar dari rumahnya. Sedangkan tersangka ZU berhasil diringkus pada hari yang sama sekira pukul 14.00 WIB di sebuah tempat kusuk.


Tag: