Peristiwa

Pria Ngaku Nabi, Wamenag: Sudah Diamankan, Kemenag dan MUI Mediasi dan Bina Jamaah Yayasan



Pria Ngaku Nabi, Wamenag: Sudah Diamankan, Kemenag dan MUI Mediasi dan Bina Jamaah Yayasan
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Salah satu pimpinan Pusdiklat Dai di Bandung mengaku sebagai Nabi ke-28. Akibatnya, sejumlah warga mendatangi Pusdiklat Dai yang berlokasi di Kelurahan Cijawura, Kecamatan Buahbatu, Rabu (23/06/2021) lalu.

Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid Sa'adi mengatakan, pihak Kemenag Bandung bersama aparat, MUI, dan tokoh masyarakat sudah mengambil langkah antisipasi. Mereka sudah berkoordinasi untuk mengambil langkah terbaik dalam menyelesaikan persoalan ini.

Baca Juga : Panglima TNI : Kolaborasi 4 Pilar dalam Penanganan Covid-19 Sangat Dibutuhkan

"Untuk menghindari terjadinya konflik, 8 Pengurus Yayasan telah diamankan pihak berwenang. KUA Kementerian Agama, bersama pihak kecamatan dan Polsek setempat juga telah melakukan mediasi antara warga dan jamaah yayasan untuk mengambil langkah terbaik bagi penyelesaian masalah ini. Masyarakat diharap tenang dan menyerahkan masalahnya kepada aparat dan pihak yang berwenang," ujar Wamenag dilansir dari laman kemenag, Sabtu (26/6/2021).

"Sementara pengurus yayasan diperiksa aparat, Kemenag, MUI, dan tokoh masyarakat akan memberikan pembinaan kepada jemaah yayasan tersebut. Warga diharapkan tidak melakukan hal-hal yang bersifat main hakim sendiri," sambungnya.


Tag: