Peristiwa

Polrestabes Medan dan Gegana Brimob Sumut Gelar Simulasi Penanganan Ancaman Bom dan Teroris di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan



Polrestabes Medan dan Gegana Brimob Sumut Gelar Simulasi Penanganan Ancaman Bom dan Teroris di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polrestabes Medan dan Tim Gegana Brimob Sumut melakukan simulasi penanganan ancaman bom dan terorisme di Jalan Perintis Kemerdekaan tepatnya SPBU Perintis Kermerdekaan Medan. Simulasi antisipasi terorisme tersebut dimulai pada Kamis (20/05/2021), dari pukul 12.30 WIB hingga 13.30 WIB. Dalam latihan tersebut, petugas mensimulasikan skenario dalam menjinakan bom yang dicurigai ada di pintu masuk SPBU.

"Di sini kondisi kita latihan, latihan kesiapsiagaan anti terror bersama dengan Tim Gegana Brimob Sumut," ucap Wakasat Reskrim Polrestabes Medan, Kompol Rafles Marpaung, kepada wartawan usai turut serta dalam penanganan simulasi bom di SPBU Jalan Perintis Kemerdekaan Medan, Kamis (20/05/2021) siang.

Dalam latihan tersebut, petugas mensimulasikan ada ancaman bom di SPBU Perintis Kemerdekaan. Simulasi dimulai dengan petugas menerima laporan ada orang mencurigakan meletakan sebuah kotak yang diduga berisi bom.

Baca Juga : Antisipasi Terorisme, Kapolda Sumut Perintahkan Perketat Pengamanan

Selanjutnya polisi berkordinasi dengan petugas Tim Gegana Brimob Sumut melakukan olah TKP. Lantaran menerima laporan ada benda mencurigakan. Tim Brimob menuju ke lokasi dengan mengerahkan satu unit mobil Gegana beserta lima personel.


Tag: