Peristiwa

Polresta Deli Serdang Serentak Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian



Polresta Deli Serdang Serentak Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Rumah Ibadah dan Pusat Keramaian
BERITASUMUT.COM/IST

beritasumut.com - Serentak, Polresta Deli Serdang melaksanakan aksi penyemprotan desinfektan ke masjid-masjid, pasar dan supermarket serta tempat keramaian lainnya, Selasa (11/05/2021).

Kurang dari 2 hari lagi umat islam akan merayakan Hari Raya Idul Fitri 1442 H dan sudah menjadi kewajiban sebagai seorang muslim/muslimah melaksanakan salat ied di masjid.

Dalam tata pelaksanaan sholat ied kali ini Kementerian Agama Republik Indonesia mengeluarkan surat edaran No SE 07 Tahun 2021 tentang panduan penyelenggara sholat idul fitri tahun 1442 H/2021 M di saat pandemi Covid-19.

Dalam hal tersebut di atas Polresta Deli Serdang melakukan penyemprotan desinfektan ke masjid-masjid untuk memastikan keselamatan dan kesehatan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dalam melaksanakan ibadah salat ied nantinya.

Penyemprotan desinfektan ini dilakukan juga di tempat-tempat keramaian seperti pasar, warung kopi yang ada di desa-desa dan Suzuya Plaza Tanjung Morawa.

Kasubbag Humas Polresta Deli Serdang, AKP Ansari menyampaikan hari ini secara serentak melaksanakan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah ibadah seperti masjid-masjid dan gereja.

"Karena perayaan hari raya idul fitri kali ini berbarengan dengan hari Kenaikan Isa Almasih, maka dari itu kami melakukan giat tersebut di dua rumah ibadah masjid dan gereja. Dan menjelang hari raya pasar-pasar ramai dengan masyarakat yang berbelanja untuk kebutuhan hari raya. Oleh sebab itu, kami juga melakukan penyemprotan dan membagikan masker. Kami juga gencar menghimbau masyarakat yang berbelanja agar tidak berdesak-desakan dan tetap patuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Dia juga menghimbau kepada pengurus Masjid dan Gereja agar memperhatikan jumlah jamaahnya yang nanti akan melaksanakan ibadah agar tidak melebihi dari 50% kapasitas tempat ibadah tersebut. (BS05)


Tag: