Peristiwa

Polisi Tangkap Pelaku Pungli yang Videonya Viral di Jalan Kota Baru Medan



Polisi Tangkap Pelaku Pungli yang Videonya Viral di Jalan Kota Baru Medan
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Polsek Medan Baru kembali menangkap seorang preman jalanan terlibat melakukan pungutan liar (pungli) di Jalan Kota Baru, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah. Video pungli kepada warga sempat viral di media sosial baru-baru ini.

Pelaku yang diamankan itu, diketahui bernama
Rudi Hasudungan Napitupulu (32) warga Jalan Serdang, Kecamatan Medan Amplas, Kota Medan.

"Pelaku diamankan di Jalan Ibus Raya, belakang Polsek Medan Baru, pada hari Senin tanggal 20 September 2021," ucap Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus, kepada wartawan, Selasa (21/09/2021).

Disebutkannya, kronologi kejadiannya, pada hari Jumat tanggal 17 September sekitar pukul 14.00 WIB, Rudi Hasudungan Napitupulu mendatangi ruko milik Yanto Teguh di Jalan Kota Baru, Pasar Petisah untuk meminta uang SPSI karena ada barang-barang yang berada depan rumah tokonya, kemudian terjadi adu mulut, antara pemilik rumah dan pelaku karena meminta uang tersebut.

Kemudian korban memvideokan kejadian tersebut hingga viral di media sosial, akibat perbuatan pelaku Rudi Hasudungan Napitupulu.

Kemudian Polsek Medan Baru mendapat video tersebut kemudian mencari pelaku yang sudah tahu nama pelaku.

Selanjutnya, mengamankan pelaku tidak jauh dari TKP dan petugas memboyong pelaku ke komando untuk diambil keterangan yang lebih lanjut dari perbuatannya yang viral tersebut.(rel)


Tag: