Peristiwa

Polda Sumut Akan Kembali Aktifkan Layanan Panggilan Darurat 110 Presisi



Polda Sumut Akan Kembali Aktifkan Layanan Panggilan Darurat 110 Presisi
BERITASUMUT.COM/ILUSTRASI

Beritasumut.com- Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menegaskan agar para personel fungsi piket yang ada di masing-masing fungsi agar mempersiapkan diri mendukung Polda penerapan layanan panggilan darurat 110 Presisi.

"Dalam waktu dekat Kapolri akan melaunching program panggilan darurat 110 sebagai program presisi," katanya dalam apel kesiapan sarana fungsi tindaklanjut 110 presisi di Lapangan KS Tubun, Selasa (11/05/2021).

Baca Juga : Kawasan Danau Toba Diguncang Gempa Bumi hingga 44 Kali

Panca menjelaskan, masyarakat dapat menggunakan layanan bantuan polisi melalui telepon apa saja. Layanan 110 ini juga sudah terdaftar di Polres-Polres sejajaran Polda Sumut."Nantinya setiap laporan dari masyarakat melalui layanan 110 akan terhubung ke polres-polres terdekat. Di mana 28 polres se Polda Sumut sudah siap melayani panggilan darurat 110 tersebut," jelasnya.

Pelayanan panggilan darurat 110 ini, kata Panca, diwujudkan bekerjasama dengan PT Telkom. Para personel juga telah dipersiapkan untuk melayani setiap panggilan darurat yang datang dari masyarakat."Sebenarnya pelayanan 110 sudah lama ada. Namun, Polda Sumut kembali mengaktifkannya sebagai layanan cepat dari Polri sehingga masyarakat akan mudah menghubungi polisi kapan saja," tutupnya. (BS04)


Tag: