Peristiwa

Peringati Hari Pahlawan, Wagub Musa Rajekshah Dorong Masyarakat Jadi Pahlawan di Bidangnya



Peringati Hari Pahlawan, Wagub Musa Rajekshah Dorong Masyarakat Jadi Pahlawan di Bidangnya
BERITASUMUT.COM/BS03
Beritasumut.com-Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara (Sumut) Musa Rajekshah mendorong masyarakat agar menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing. Dengan cara tersebut generasi saat ini akan mengisi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) dengan baik.

“Agar semuanya kita, terutama generasi-generasi kita punya semangat bahwa untuk memerdekakan bangsa ini tidak mudah. Ke depan bukan hanya setelah merdeka kita selesai dalam perjuangan, tetapi tetap harus berjuang dan menjadi pahlawan di bidangnya masing-masing,” kata Musa Rajekshah usai Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Taman Makam Pahlawan Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (10/11/2021).


Baca Juga : Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Wali Kota Medan Berharap Masyarakat Memiliki Semangat Kepahlawanan


Musa Rajekshah meminta masyarakat tidak melupakan jasa-jasa pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan. Melalui peringatan Hari Pahlawan, menurutnya, generasi muda akan tahu bagai mana para pahlawan memperjuangkan kemerdekaan.


“Semoga dengan peringatan hari ini juga tidak melupakan jasa-jasa dan mendoakan arwah pahlawan. dan juga bagi generasi-generasi bangsa kita agar mengetahui bagaimana merdekanya negara ini tidak semudah yang kita bayangkan, jadi biar menjaga kebersamaan kita, menjaga keutuhan bangsa dan negara yang kita cintai ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sumut Irjen Pol RZ. Panca Putra Simanjuntak menambahkan, saat ini tugas terpenting adalah mengisi kemerdekaan dan mempersiapkan generasi berikutnya. Salah satunya adalah menamkan sejarah perjuangan bangsa.“Itu perlu dalam membangun generasi berikutnya, karena kita tidak boleh melupakan jasa pahlawan yang memerdekakan bangsa ini. Itu akan menumbuhkan rasa nasionalisme kita untuk menjaga keutuhan bangsa dan negara,” kata Kapolda.


Tag: