Peristiwa

Pemkab Sergai Terima Bantuan Korban Banjir dari BPD HIPMI Sumut



Pemkab Sergai Terima Bantuan Korban Banjir dari BPD HIPMI Sumut
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bencana banjir di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) tidak hanya jadi perhatian Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sergai, namun juga mengundang kontribusi berbagai pihak untuk turut serta membantu para korban.

Bukti dari hal ini terlihat ketika Bupati Sergai H Darma Wijaya menerima audiensi Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Sumatera Utara (BPD HIPMI Sumut), di ruang kerjanya di Kompleks Kantor Bupati, Sei Rampah, Rabu (24/11/2021).

Baca Juga : Mendagri Terbitkan Aturan Pencegahan dan Penanggulangan COVID-19 pada Natal dan Tahun Baru

Dalam kesempatan itu, Bupati Sergai menyampaikan jika bencana yang terjadi di beberapa kecamatan disebabkan oleh bermacam faktor, seperti sedimentasi yang mendangkalkan daya tampung sungai, banjir rob sampai cuaca ekstrim yang mengakibatkan curah hujan yang sangat tinggi.

"Akumulasi dari faktor-faktor itu mengakibatkan luapan air yang membanjiri area pemukiman warga. Ini merupakan banjir paling parah sejak 20 tahun belakangan. Saya dan Pak Wakil Bupati Adlin Tambunan, intens turun meninjau langsung lokasi banjir. Selain menyalurkan bantuan, kami berdua bersama dengan pihak terkait, terutama Dinas PUPR, BPBD dan BWS, juga aktif mencari solusi, baik yang sementara maupun jangka panjang,” papar Bupati dilansir dari laman serdangbedagai.


Tag: