Peristiwa

Pemkab Humbahas Bersama Kemenkominfo Tandatangani Nota Kesepatakan Gerakan Menuju Smart City



Pemkab Humbahas Bersama Kemenkominfo Tandatangani Nota Kesepatakan Gerakan Menuju Smart City
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Humbang Hasundutan (Humbahas) diwakili oleh Sekda Drs Tonny Sihombing MIP bersama Kementerian Komunikasi dan Informatika RI diwakili oleh Dirjen Aplikasi Informatika Kemenkominfo Samuel Abrijani Pangerapan BSc dan Direktur Layanan Aplikasi Informatika Pemerintahan Bambang Dwi Anggono SSos MEng menandatangani Nota Kesepakatan Tentang Implementasi Gerakan Menuju Kota Cerdas (Smart City).

Penandatanganan ini secara serentak dilaksanakan melalui vidcon kepada 48 Kabupaten/Kota dan hadir dari Pemkab Humbahas Kadis Kominfo Drs Hotman Hutasoit, Sekdis Kominfo Jinitua Malau, Kabid Komunikasi Mangadar Lumbanraja dan Kepala Seksi serta staf Diskominfo Kabupaten Humbahas.

Baca Juga : Plt Kadis Perkim Humbahas Ingatkan Jangan Ada Pungutan dan Kecurangan Penerima BSPS

Dalam sambutannya melalui Vidcon, Menteri Komunikasi dan Informatika RI Johnny G. Plate menyampaikan bahwa penandatanganan ini merupakan titik tolak penting bagi pelaksanaan inisiasi kota cerdas atau smart city dan untuk pengembangan sektor pemerintahan digital di Indonesia secara khusus di 48 kabupaten/kota di kawasan pariwisata prioritas dan Ibukota Negara baru.

Sejak tahun 2017 Kemenkominfo bersama dengan kementerian lembaga lainnya telah mengambil inisiatif menginisiasi Gerakan Menuju Smart City di 104 Kabupaten/ Kota. Dan saat ini melanjutkan dengan memperluas inisiasi ke 48 Kabupaten/ Kota disekitar pengembangan Pariwisata Nasional Super Prioritas dan Ibukota Negara Baru.

Program ini menekankan pada enam pilar utama smart city, yaitu smart governance, smart branding, smart economi, smart living, smart society dan smart environment.(BS09)


Tag: