Peristiwa

PT PLN Akan Lakukan Pemasangan Jaringan Listrik di 3 Kecamatan di Nias Utara



PT PLN Akan Lakukan Pemasangan Jaringan Listrik di 3 Kecamatan di Nias Utara
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Nias Utara Amizaro Waruwu SPd dan Wakil Bupati Nias Utara Yusman Zega menerima kunjungan kerja General Manager (GM) PT PLN Persero Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara (Sumut) Pandapotan Manurung. Kunjungan General Manager Unit Induk Wilayah Sumut ini berkaitan dengan Pengembangan Jaringan Listrik di Wilayah Kabupaten Nias Utara.

Dalam kesempatan itu, Bupati menyampaikan secara Umum Kabupaten Nias Utara telah dilalui jaringan listrik, namun masih ada 149 Dusun dan 3.952 KK yang tersebar di 113 Desa/Kelurahan di 11 Kecamatan belum dibangun jaringan listrik. "Untuk menuju Desa terang Pemerintah Kabupaten Nias Utara mengusulkan Pengembangan Jaringan Listrik yang tersebar di 79 Desa (149 Dusun) di 11 Kecamatan," sebut Bupati dilansir dari laman niasutara, Minggu (27/06/2021).

Baca Juga : Pemprov Sumut Sambut Kunjungan Kerja Tim Lemhannas RI

Sementara itu, GM PT PLN Persero UIW Sumut Pandapotan Manurun mengucapkan berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nias Utara telah menyambut baik dan mendukung penuh Pengembangan Jaringan Listrik. "Pada pertengahan Juli 2021 PLN akan melaksanakan pemasangan jaringan listrik di 3 kecamatan, di antaranya Kecamatan Alasa, Sawo dan Tuhemberua, namun untuk kecamatan lain akan menyusul," ungkap Pandapotan.

Pandapotan mengharapkan agar adanya kerjasama yang baik dari pemerintah Kabupaten Nias utara maupun masyarakat sehingga pengembangan jaringan listrik ini tidak terkendala.

Menanggapi hal yang disampaikan oleh GM PT PLN Persero UIW terkait kerjasama masyarakat pada pembangunan jaringan listrik, Wakil Bupati mengingatkan kepada seluruh Camat agar menyukseskan pengembangan jaringan listrik di setiap kecamatan.Salah satunya menghimbau masyarakat untuk melakukan penebangan pohon yang dapat mengganggu pemasangan listrik di setiap kecamatan sehingga proses pemasangan berjalan lancar.(BS09)


Tag: