Politik & Pemerintahan

Pemprov Sumut Sambut Kunjungan Kerja Tim Lemhannas RI



Pemprov Sumut Sambut Kunjungan Kerja Tim Lemhannas RI
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara Menyambut Kunjungan Kerja Tim Lemhannas Republik Indonesia.
Penyambutan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumatera Utara Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan, Kamis (24/06/2021).

Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia atau Lemhannas RI merupakan Lembaga Pemerintah Non Kementerian Indonesia yang melaksanakan tugas Pemerintahan di bidang pendidikan pimpinan tingkat nasional, pengkajian strategik ketahanan nasional dan pemantapan nilai-nilai kebangsaan. Melihat Sumatera Utara sebagai salah satu kawasan industri tentunya perlu pengkajian mendalam dari segala aspek oleh tim lemhannas.

Hal ini dikatakan Ketua Tim Pelaksana Studi Lapangan Isu Strategi Nasional (SLISN) Mayjen TNI Ivan Ronald Pelealu saat menyampaikan sambutannya.

Ikut dalam rombongan lemhannas RI Marsda TNI Sri Mulyo Handoko, Laksda TNI Edi Sucipto, Marsma TNI Maman Suherman, Mark Emile Inkiriwang, Wakil Ketua Ikatan Alumni Lemhannas RI (IKAL) Sumatera Utara Prof. Subhilhar, Sekretaris IKAL Sumut Yohannes Purba, Wakil Sekretaris Arman Chandra dan Para peserta dari beberapa unsur Kolonel Inf Raden Wahyu Sugiarto, Marsma TNI Deny Muis, Kolonel Laut Sigit Santoso, Kombes Pol Yusuf Hondawantri Naibaho, Yohan, Ernalem Bangun.

Pada kesempatan ini, Gubernur Sumatera Utara berharap kajian lemhannas yang dilakukan di Sumut dapat bermanfaat bagi Indonesia, Khususnya di Sumatera Utara.

"Kajian-kajian SLISN seperti ini mudah-mudahan bermanfaat, bisa digunakan untuk setiap pihak, khususnya pemangku kepentingan dalam mengambil kebijakan yang tepat," kata Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang juga Ketua IKAL Sumatera Utara.

Selanjutnya Wakil Ketua IKAL Sumut Prof Subhilhar mengatakan, selama ini Lemhannas telah banyak menghasilkan kajian yang bermanfaat bagi negara. "Seterusnya meminta semua pihak supaya duduk bersama untuk melaksanakan kajian tersebut untuk membangun negeri ini," ujarnya.(BS03)


Tag: