Peristiwa

Melawan, Dua Orang Komplotan Bongkar Gudang Ban Ditembak Polisi di Medan Helvetia



Melawan, Dua Orang Komplotan Bongkar Gudang Ban Ditembak Polisi di Medan Helvetia
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Dua pelaku komplotan bongkar gudang bengkel ban, MS (38) dan HT (24) warga Kecamatan Medan Helvetia, terpaksa ditembak personel Polsek Helvetia karena melawan saat akan diamankan.

Kapolsek Medan Helvetia Kompol Pardamean Hutahean SH SIK MH kepada wartawan, Sabtu (09/10/2021) menjelaskan, dua dari tiga pelaku dilumpuhkan Tekab Polsek Medan Helvetia pada Selasa (05/10/2021) sekira pukul 18.30 WIB. Saat itu pelaku HT sedang berada di sebuah warnet Galang yang terletak di Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Sei Sikambing CII, Kecamatan Medan Helvetia. Dari hasil interogasi, HT mengakui perbuatannya dan melakukan aksinya tidak sendiri, HT saat itu ada menyebut temannya yang berinisial MS.

Baca Juga : Polisi Bakal Gerebek Markas Judi Tembak Ikan Terbesar di Desa Sei Mencirim

"Kami melakukan pengejaran terhadap pelaku MS dan dapat kami amankan sekitar pukul 23.30 WIB di Jalan Penampungan Medan Helvetia. Pada saat kami akan melakukan pengembangan dan penangkapan terhadap salah satu pelaku berinisial MS (38) tadi, pelaku HT (24) warga Jalan Pembangunan Helvetia Timur melakukan perlawanan, sehingga kami mengambil tindakan tegas dan terukur," ungkap Kompol Pardamean.

Lebih jauh Kompol Pardamean mengatakan, modus para pelaku terlebih dahulu menggambar keadaan Bengkel Master Ban. Setelah keadaan aman, para pelaku melakukan melakukan pencurian di Bengkel Master Ban, sedangkan motifnya ingin menguasai barang milik korban Feru Irawan dan menjualnya untuk mendapatkan uang.


Tag: