Peristiwa

Langgar Prokes, Tempat Jualan Mie Hingga Es Campur Ditindak Satgas PPKM Polsek Medan Timur



Langgar Prokes, Tempat Jualan Mie Hingga Es Campur Ditindak Satgas PPKM Polsek Medan Timur
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Tempat usaha sektor swasta non esensial (perbankan dan keuangan) yang tidak menerapkan protokol kesehatan (prokes) terpaksa ditutup oleh Satgas PPKM Level 4 Polsek Medan Timur.

"Ada sebuah tempat usaha swasta yang melanggar dan tidak menerapkan prokes dengan ketat di wilayah hukum Polsek Medan Timur," ujar Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan, Senin (9/8/2021).

Arifin mengungkapan, kegiatan penghimbauan dan penindakan PPKM Level 4 Kota Medan dalam rangka pengendalian persediaan Covid-19 dipimpin Padal Iptu Riswanto di Kecamatan Medan Timur dan Panit 1 intel Polsek Medan Timur di Kecamatan Medan Perjuangan. Pihaknya juga sosialiasi mengenai PPKM Level 4 yang berlangsung dari tanggal 2 Agustus 2021 hingga tanggal 9 Agustus 2021 dan melakukan pengecekan protokol kesehatan di area rumah makan, pasar maupun kantor.

Baca Juga : Satgas PPKM Polsek Medan Timur Imbau Acara Pesta Pernikahan Patuhi Prokes

Pihaknya juga melakukan dialog kepada pelaku usaha pada sektor non esensial yang merasa keberatan, kemudian memberikan pemahaman secara humanis sesuai dengan kondisi saat ini terkait PPKM Level 4. Selanjutnya menutup lokasi usaha sesuai aturan PPKM Level 4 dan diberikan surat peringatan oleh Sat Pol PP Kota Medan. "Pembagian masker juga dilakukan dan kegiatan itu berjalan lancar dan aman," sebutnya.

Sementara itu, tempat usaha yang ditindak itu yakni Mie Recipe, Jalan Sei Kera, No.117 G,Medan.Es campur Amo Jalan Sei Kera, Kelurahan Sidodadi Medan.Warkop Kita Jalan Bukit Barisan, No.24, Medan dan Warnet Sidorame Pak Fiki Jalan Rakyat Medan.(BS04)


Tag: