Peristiwa

Langgar Prokes, Satgas PPKM Polsek Medan Timur Tutup Rumah Makan dan Kafe



Langgar Prokes, Satgas PPKM Polsek Medan Timur Tutup Rumah Makan dan Kafe
beritasumut.com/BS06

beritasumut.com - Satgas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 Polsek Medan Timur Kembali menutup rumah makan dan kafe yang ada di seputaran Kecamatan Medan Perjuangan dan Kecamatan Medan Timur. Penindakan itu dalam rangka meredam Covid - 19 di masyarakat.

Hal itu dikatakan, Kapolsek Medan Timur Kompol M Arifin kepada wartawan, Rabu (11/08/2021).

"Masyarakat harus berperan aktif dalam mematuhi protokol kesehatan (prokes) di mana saja, untuk tidak berkerumun dan jaga jarak , " ucap Kompol Arifin.

Dia mengaku, kegiatan penghimbauan dan penindakan PPKM Level 4 Kota Medan dalam rangka pengendalian penyebaran Covid - 19 dipimpin Padal Ipda Iwan Setiawan, SH di Kecamatan Medan Timur dan Iptu Handel S di Kecamatan Medan Perjuangan.

Dikatakanya, pelaksanaan penghimbauan dan penindakan PPKM Level 4, dengan tindakan melakukan sosialiasi mengenai PPKM Level 4 yang berlangsung dan diperpanjang hingga tanggal 16 Agustus 2021 serta melakukan pengecekan protokol kesehatan di area rumah makan, pasar maupun kantor.

Selain itu, melakukan dialog kepada pelaku usaha yang merasa keberatan, kemudian memberikan pemahaman secara humanis sesuai dengan kondisi saat ini terkait PPKM Level 4.

"Selanjutnya, diberikan surat peringatan oleh Sat Pol PP Kota Medan dan menutup lokasi usaha sesuai aturan PPKM Level 4," paparnya.(BS06)


Tag: