Peristiwa

LKB Widatra Unimed Sukses Raih Juara II di Kompetisi Kreasi Tari Tradisi Nusantara ke-3 tingkat Nasional



LKB Widatra Unimed Sukses Raih Juara II di Kompetisi Kreasi Tari Tradisi Nusantara ke-3 tingkat Nasional
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Mahasiswa FBS Unimed mengukir prestasi di tingkat nasional. Enam belas orang mahasiswa Prodi Pendidikan Tari dan Prodi Seni Pertunjukan FBS Unimed yang tergabung dalam LKB Widatra Unimed sukses meraih juara ke II pada Kompetisi Kreasi Tari Tradisi Nusantara ke-3 tingkat Nasional di Gedung Antara Jakarta, akhir pekan kemarin.

Dilansir dari laman unimed.ac.id, Minggu (28/02/2021), kompetisi ini diadakan oleh Gentra Lestari Budaya, yang merupakan komunitas lintas budaya yang didirikan oleh Ninik L Karim.Widatra sendiri merupakan sanggar seni di Prodi Pendidikan Tari Unimed sebagai wadah bagi mahasiswa untuk menambah pengetahuan di luar perkuliahan dengan nama panjang Warisan Budaya Nusantara.

Peserta lomba secara keseluruhan berjumlah 215 karya tari yang diikuti oleh seluruh provinsi di Indonesia. Pada babak penyisihan sanggar Widarta Unimed masuk dalam babak 20 besar dan lanjut dalam grand final. Pada saat grand final yang diadakan di Gedung Antara Jakarta, LKB Widatra UNIMED mendapat juara ke II yang diumumkan oleh ketua dewan juri Didik Nini Thowok dari Yogyakarta. Sedangkan juri lainnya adalah Gusti Randa, Ninik L. Karim dan Tom Ibnur. Dalam kompetisi ini dosen prodi Pendidikan Tari, Martozet juga terpilih sebagai koreografer terbaik.

Atas prestasi itu, Rektor Unimed Dr Syamsul Gultom SKM MKes mengucapkan selamat kepada mahasiswa yang berhasil meraih juara II dan Dosen Pendidikan Tari Mertozet yang terpilih menjadi koreografer terbaik tingkat nasional. "Prestasi ini merupakan kebanggaan kita semua dan mengharumkan nama Unimed tingkat Nasional. Kita akan terus mendorong mahasiswa dan dosen untuk terus berprestasi, sehingga bersama-sama mewujudkan visi Unimed yang unggul dalam bidang pendidikan, rekayasa industri dan budaya," pungkasnya.(BS09)


Tag: