Peristiwa

Kisruh Sengketa Lahan di Desa Sampali, Endi Bahtiar Pemilik Sah Lahan 10,7 Hektar



Kisruh Sengketa Lahan di Desa Sampali, Endi Bahtiar Pemilik Sah Lahan 10,7 Hektar
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Polemik sengketa lahan di Jalan Meteorologi, Desa Sampali, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deli Serdang antara Kelompok Tani Sepakat Kita Bersama Jaya dengan Endi Bahtiar pemilik lahan seluas 10,7 hektar memasuki babak baru. Hal ini menyusul adanya hasil notulen rapat dan kesepakatan bersama di Kantor Desa Sampali.

Kepala Desa (Kades) Sampali M Ruslan menyebutkan, lahan seluas lebih 10,7 hektar yang ingin dikuasai penggarap mempunyai kekuatan hukum dan adanya SK Gubernur Sumatera Utara No 188.44/55/KPTS/2021 tanggal 28 Januari 2021 itu sudah mempunyai alas hak sebagi pemilik lahan.

"Hal ini menyusul adanya hasil notulen rapat dan kesepakatan bersama. Kelompok Tani Sepakat Kita Bersama Jaya tidak bisa menunjukan surat yang sang namun hanya surat belaka atau abal-abal dan harus keluar dari lahan seluas 10,7 hektar itu," ucap Kades Sampali, M Ruslan kepada wartawan usai melakukan pertemuan dengan Kelompok Tani Sepakat Kita Bersama Jaya di Kantor Desa Sampali, Senin (03/05/2021).

Baca Juga : Sengketa Lahan, Kelompok Tani Sepakat Kita Bersama Jaya Siap Keluar dari Areal 10,7 di Jalan Meteorologi Desa Sampali

Kades Sampali M Ruslan menarik kesimpulan, dari pertemuan antara Endi Bahtiar dan Kelompok Tani Sepakat Kita Bersama Jaya telan memberikan kesempatan kepada pihak penggarap itu untuk mengecek keaslian surat Endi Bahtiar tersebut selama lima hari. Namun dari Kelompok Tani tidak ada jawaban sama sekali.


Tag: