Peristiwa

Kemenkumham Sumut Bersinergi dengan Alumni USU Gelar Vaksinasi Massal di Labuhan Batu



Kemenkumham Sumut Bersinergi dengan Alumni USU Gelar Vaksinasi Massal di Labuhan Batu
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Percepat Target Vaksinasi Covid-19, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Utara bersinergi dengan Alumni Universitas Sumatera Utara atau disebut dengan Alumni BelUSUkan untuk Indonesia Maju menggelar vaksinasi massal di lima belas titik Desa/Dusun di Kabupaten Labuhan Batu dimulai sejak hari ini, Jumat (15/10/2021).

“Mari bapak/ibu yang ada di sini disampaikan (kegiatan ini) kepada masyarakat lain yang belum divaksin karena disini sudah disediakan banyak vaksin agar kita semua sehat dan membantu mencegah penyebaran Covid-19,” kata Kepala Kanwil, Imam Suyudi saat pembukaan kegiatan di Teluk Sentosa, Kecamatan Panai Hulu.

Hingga saat ini, sekitar 30% warga Kabupaten Labuhan Batu telah menerima vaksin Covid-19, sementara vaksinasi penting agar terbentuk herd immunity (kekebalan kelompok) secara cepat.

Sebanyak 20.000 Vaksin Sinovac disediakan dalam kegiatan ini. Ditargetkan sebanyak 75% warga Kabupaten Labuhan Batu tervaksinasi Covid-19. “Mudah-mudahan seluruh masyarakat Labuhan Batu segera dapat tervaksinasi,” lanjut Imam.

Ketua Alumni belUSUkan, Bilmar Sitanggang menambahkan bahwa kegiatan ini didasari oleh kepedulian yang tinggi untuk mempercepat Vaksinasi Covid-19 di Indonesia, salah satunya melalui vaksinasi di daerah ini.

“Ini adalah kerinduan dari kami agar masyarakat Labuhan Batu cepat mendapatkan Vaksin. Mari kita bergandengan tangan karena pandemi ini musuh kita bersama,” kata Bilmar.

Melihat tingginya antusias warganya mengikuti vaksinasi, Wakil Bupati Labuhan Batu, Ellya Rosa Siregar mengapresiasi Kanwil Kemenkumham Sumut dan Alumni BelUSUkan. Diharapkan semangat yang ditunjukkan dapat tertular pada seluruh warganya dalam mensuksekan Vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

“Kami berterimakasih sebesarnya kepada Kemenkumham Sumut dan BelUSUkan. Mudah-mudahan kedatangan bapak Imam memberikan semangat bagi kita semua mari kita bekerja sama. Ajak tetangga, ajak famili ayok kita vaksinasi hingga vaksinasi berjalan lancar hingga minimal 70% (warga Labuhan Batu) tervaksinasi supaya kita berbebas dari covid-19,” ujar Ellya.

Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 massal ini diadakan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Dinas PMD, Camat setempat, Kodam I BB, Kepolisan setempat dan AMPI.(rel)


Tag: