Peristiwa

Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Komplek Tasbih Medan



Kapolda Sumut Tinjau Vaksinasi Massal di Komplek Tasbih Medan
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com-Kapolda Sumut Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak tinjau vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) massal yang digelar Polrestabes Medan di halaman Masjid Al Musabbihin, Komplek Setia Budi Indah (Tasbih), Blok C Medan, Senin (28/2/2022).

Kapolda Sumut yang hadir bersama Waka Polda Sumut Brigjen Pol Dadang Hartanto dan PJU lain mendapatkan dukungan penuh dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sumut untuk mensukseskan program pemerintah dalam capaian vaksinasi nasional 70 persen.

Irjen Pol Panca mengaku mendapatkan dukungan penuh dari ulama yang ada di Sumut untuk memenuhi target vaksinasi massal di Sumut khususnya di Kota Medan. Yang mana vaksinasi massal dosis 1 telah mencapai 91 persen, dan vaksinasi dosis 2 telah mencapai 67 persen. "Target kita bisa tembus 70 persen," ujar Irjen Pol Panca.

Baca Juga : Polrestabes Medan Gencarkan Vaksinasi Berhadiah Sembako

Kapolda Sumut meminta kepada warga yang ada di Sumut khusunya Kota Medan tetap patuhi prokes untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19."Dengan mematuhi prokes, penyebaran Covid-19 di Sumut akan mereda," tegasnya.

Lebih jauh Kapolda berharap menjelang Bulan Ramadan penyebaran Covid-19 bisa landai. "Sebab kalau dilihat saat ini puncak Covid-19 terjadi lima hari yang lalu dan sudah pasti semakin berkurang masyarakat terpapar Covid-19," sebutnya.

"Karena itu, kekuatan tubuh masyarakat yang sudah vaksinasi dosis 1, 2 dan 3 (booster) semakin bagus untuk melawan penyebaran Covid-19," pungkasnya menambahkan.(BS04)


Tag: