Peristiwa

Kapolda Sumut Ajak Tokoh Agama Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, Jaga Kamtibmas Kondusif



Kapolda Sumut Ajak Tokoh Agama Dorong Percepatan Vaksinasi Covid-19, Jaga Kamtibmas Kondusif
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Kapolda Sumatera Utara (Sumut) Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak, mengajak seluruh tokoh agama mendukung percepatan vaksinasi Covid-19 dan menjaga situasi Kamtibmas di Provinsi Sumut. Ajakan tersebut disampaikannya ketika menjalin silaturahmi bertemakan 'Sinergitas Polri Bersama Tokoh Umat Beragama Mendukung Vaksinasi Nasional Guna Meningkatkan Kamtibmas Kondusif', Selasa (07/12/2021).

"Situasi Kamtibmas di Sumut kondusif bukan semata-mata karena kehadiran TNI dan Polri tetapi karena kebersamaan yang diwujudkan semua elemen masyarakat yang sangat baik serta mengambil perananan penting," kata Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak. Lebih lanjut Panca mengungkapkan, saat ini grafik penyebaran Covid-19 di Sumut terus mengalami penurunan. Hal ini bisa dilihat dari data awal Tahun 2021 dan pasca Lebaran 2021.

Kemudian untuk capaian vaksinasi, saat ini Provinsi Sumut telah mencapai 61 persen vaksinasi dosis I dan 40 persen dosis II. "Kesadaaran masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan kini sudah sangat tinggi. Semua ini tentunya berkat peran tokoh agama untuk menyampaikan kepada umatnya dan ini harus terus kita gelorakan ajakan masyarakat untuk menjaga kesehatan," ujarnya.

Baca Juga : Kapolri Minta Jajaran Fokus Cegah Lonjakan Covid-19 saat Nataru dan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Panca juga mengaku optimis untuk memaksimalkan capaian vaksinasi 70 persen dalam mempercepat herd immunity di Sumut dengan mengandeng seluruh tokoh umat beragama. Bahkan, sambung dia, dunia mengapresiasi Indonesia karena percepatan vaksin yang signifikan. "Saya selaku Kapolda Sumut mengucapkan terima kasih kepada semua pemuka agama yang telah menyampaikan sosialisasi dan pemahaman kepada umatnya agar terus menjaga diri dengan tidak keluar rumah saat perayaan Natal dan Tahun Baru," harapnya.


Tag: