Peristiwa

Kahiyang Ayu Tinjau Pengrajin Rotan dan Usaha Pembuatan Kerupuk Kulit di Medan Helvetia



Kahiyang Ayu Tinjau Pengrajin Rotan dan Usaha Pembuatan Kerupuk Kulit di Medan Helvetia
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Ketua TP PKK Kota Medan, Ny Kahiyang Ayu Muhammad Bobby Afif Nasution STP MM meninjau usaha kerajinan rotan dan pembuatan kerupuk kulit lembu (jangek) di Kecamatan Medan Helvetia, Selasa (23/03/2021). Peninjauan ini merupakan rangkaian kunjungan kerjanya dalam Pembinaan Kelembagaan PKK dan 10 Program Pokok PKK serta UMKM Kota Medan di Kecamatan tersebut.

Kahiyang Ayu yang hadir bersama Wakil Ketua I TP PKK, Ny Shaula Arindianti Aulia Rachman, dan Wakil Ketua II Ny Ismiralda Wiriya Alrahman, pertama kali meninjau ke tempat usaha pengrajin rotan di Kelurahan Helvetia yang terletak di Jalan Beringin VIII. Kahiyang melihat dengan penuh perhatian berbagai produk yang dihasilkan oleh pengrajin ini.

Baca Juga : Ketua TP PKK Kota Medan Dukung dan Wujudkan Program Satu Kelurahan Satu Sentra Usaha

Ketua TP PKK Medan juga berdialog dengan pelaku usaha untuk mengetahui kendala yang dialami, baik dari sisi pemasaran maupun produksi. Sebelum beranjak, Kahiyang juga membeli dua buah produk kerajinan rotan berbentuk vas bunga.

Dari Kelurahan Helvetia, Kahiyang bergerak menuju Kelurahan Dwikora, tepatnya di Jalan Amal Luhur. Di tempat ini, terdapat usaha pembuatan kerupuk jangek bermerek “Sari Jangek”. Selain berdialog dengan pelaku usaha, Kahiyang juga menyaksikan dengan penuh perhatian berbagai peralatan dalam setiap proses produksi kerupuk yang berbahan baku kulit sapi itu. Sama seperti sebelumnya, Kahiyang juga membeli produk kerupuk jangek pelaku UMKM Kelurahan Dwikora ini.


Tag: