Peristiwa

Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, Warga Perumahan Pondok 4 Lakukan Program 1 Jam Saja



Jaga Kebersihan dan Kenyamanan, Warga Perumahan Pondok 4 Lakukan Program 1 Jam Saja
BERITASUMUT.COM/BS02
Beritasumut.com-Program 1 Jam Saja mulai dilakukan oleh warga Perumahan Pondok 4 di Dusun Kolam, Kecamatan Percut Sei Tuan, Deli Serdang. Program yang menitikberatkan pada kegiatan gotong royong warga secara bersamaan ini dilakukan guna menjaga kebersihan, kenyamanan, keindahan, keamanan dan ketertiban di Perumahan Pondok 4.

"Kita lakukan hanya 1 jam saja setiap hari minggu pagi untuk warga yang memiliki waktu luang. Kegiatan ini juga usaha kami untuk tetap menjaga kekompakan dan silaturahmi antar warga. Meski waktunya sebentar, minimal kita bisa bergotong-royong bersama-bersama," ungkap Sailan Panjaitan SKM, Minggu (09/01/2022).


Baca Juga : Timsus Jatanras Polrestabes Medan Tembak Begal Sadis Kerap Beraksi di Jembatan Layang Brayan


Lebih jauh, Sailan yang di awal tahun 2022 dilantik sebagai Ketua Pengurus Perumahan Pondok 4 menjelaskan, dengan menggalakkan program gotong royong antar warga, potensi keamanan di lingkungan juga semakin ketat. Pasalnya, dalam beberapa waktu terakhir kondisi keamanan di sekitaran perumahan cukup memprihatinkan. Banyaknya warga yang kecurian menjadi perhatian utama untuk segera ditindaklanjuti."Kita akan terus galakkan program ini ke depannya, sehingga bisa tercapai kondisi lingkungan yang nyaman dan aman," jelasnya.

Melalui Program 1 Jam Saja, Sailan berharap Perumahan Pondok 4 bisa menjadi lingkuhan percontohan yang mengedepankan semangat gotong royong antar warga di Deli Serdang. Sailan yakin dengan adanya dukungan dari warga program tersebut akan terlaksana dengan baik."Untuk awal-awalnya memang agak berat, kita optimis program ini bisa makin berkembang. Dan semoga ditiru sama warga lingkungan lain di Deli Serdang," terang Sailan.

Kegiatan yang baru pertama kali ini diadakan cukup mendapat respon positif dari warga. Warga nampak antusias membersihkan saluran drainase yang tersumbat guna mencegah terjadinya banjir di musim penghujan. Begitupun dengan rumput-rumput liar yang banyak tumbuh di pekarangan rumah warga juga dibersihkan bersama-sama.(BS02)


Tag: