Peristiwa

Gubernur Edy Rahmayadi Terima Audiensi Pengurus FCSR Kesos Sumut yang Diketuai Arman Chandra SE



Gubernur Edy Rahmayadi Terima Audiensi Pengurus FCSR Kesos Sumut yang Diketuai Arman Chandra SE
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com - Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi, didampingi Asisten Kesos Mhd Fitriyus SH MSP dan Kadis Sosial Sumut Rajali SSos Msi, menerima Audensi Pengurus Forum Corperate Social Responsibility (FCSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Sumut yang diketuai oleh Arman Chandra SE.

Dalam pertemuan yang digelar di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Sudirman Kota Medan, pada Senin (24/05/2021) pagi, Ketua FCSR Kesos Sumut Arman Chandra SE didampingi Wakil Ketua Perapat Gultom PhD, Sekretaris Merry Sitanggang SE MSi, dan pengawas Drs Syaiful Syafri MM.

Ketua FCSR Kesos Sumut Arman Chandra melaporkan, pengurus Forum CSR Kesos Sumut masa bakti 2021-2026 telah terbentuk. "Unsurnya terdiri dari para pengusaha, dan didampingi unsur Akademisi dan Mantan Birokrasi Kesejahteraan Sosial," ujar Arman Chandra yang juga Ketua KADIN Medan ini.

Baca Juga : Dukung Kesejahteraan Sosial di Sumut, Forum CSR Kesos Sumut Mulai Susun Kepengurusan

Di pertemuan yang penuh keakraban dan tetap menerapkan protokol kesehatan ini, Ketua Forum CSR Kesos Sumut menjelaskan akan membantu pemerintah menangani permasalahan sosial di Sumut seperti masyarakat miskin, anak terlantar, kaum disabilitas, dll. "Termasuk anak-anak yang saat ini membutuhkan pendampingan dan tinggal di pinggiran/bantaran Sungai Deli agar bisa mengikuti pendidikan. Sehingga kelak mereka punya masa depan," harap Arman Chandra.

Senada itu, Sekretaris FCSR Kesos Merry Sitanggang SE MSi yang juga Alumni SMA Negeri 1 Medan bermohon kepada Gubernur Sumut untuk berkenan hadir dalam pengukuhan pengurus FCSR Kesos Sumut nanti pada tanggal 31 Mai 2021 di Hotel JW Marriott Medan.

Sementara Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi dalam arahannya menjelaskan, Forum CSR Kesos Sumut dalam kegiatannya harus berorientasi membantu masyarakat bawah dan mendidik mereka kepada hal hal yang produktif.

"Dengan program program pelayanan dan pemberdayaan secara produktif, diharapkan masyarakat yang saat ini hidup gelandangan dan pengemis bisa merubah nasibnya dengan bertani atau berwirausaha untuk masa depannya. Karena hidup meminta minta itu tidak baik, jadi kita ajak mereka kumpul di satu tempat, kita didik keterampilan sesuai potensi diri dan kita bantu modal usaha sehingga mereka bisa hidup layak untuk masa depannya," kata Gubernur.

Baca Juga : Pengurus Forum CSR Sumut Audiensi dengan Kadis Sosial

Mengenai undangan melantik Forum CSR Kesos Sumut pada 31 Mei mendatang, Gubernur Edy Rahmayadi mengaku akan hadir agar ke depannya FCSR Kesos Sumut dapat bekerja secara profesional. (BS06)


Tag: