Peristiwa

Dukung Kesejahteraan Sosial di Sumut, Forum CSR Kesos Sumut Mulai Susun Kepengurusan



Dukung Kesejahteraan Sosial di Sumut, Forum CSR Kesos Sumut Mulai Susun Kepengurusan
BERITASUMUT.COM/BS06

Beritasumut.com-Forum Corporate Social Responsibility (CSR) Kesejahteraan Sosial (Kesos) Provinsi Sumatera Utara mulai membentuk dan menyusun kepengurusan. Pertemuan forum ini telah digelar di Hotel JW Marriott Hotel, Jl. Putri Hijau No.10 Kota Medan pada Minggu (28/02/2021) lalu.

Hadir dalam pertemuan internal ini 6 (enam) tokoh formatur yang terdiri dari Arman Chandra, Mery Sulianty H Sitanggang, Parapat Gultom, Pemiga Orba Yusra, Petra Imanella, Yandi Yohanes Purba.

Arman Chandra kepada wartawan, Selasa (02/03/2021) mengatakan, pertemuan ini dilakukan dalam rangka menyusun kepengurusan awal Forum CSR-Kesos di provinsi Sumut. "Adapun pertemuan ini membahas rencana pembentukan hingga menyusun kepengurusan FCSR Kesos di Sumatera Utara," ujarnya.

Dijelaskannya, Forum CSR-Kesos merupakan lembaga sosial koordinatif berbentuk wahana atau perkumpulan yang diinisiasi serta difasilitasi oleh pemerintah yaitu pemerintah pusat, Provinsi dan Kabupaten Kota dengan anggota terdiri atas unsur-unsur pelaku usaha, badan usaha, lembaga kesejahteraan sosial, birokrat, perguruan tinggi, dan masyarakat.

Pada pertemuan tersebut, sambung Arman, menghasilkan beberapa point diantaranya, dalam waktu dekat akan beraudensi dengan Gubernur Sumut dan Kepala Dinas Sosial untuk meminta arahan. "Guna tindak lanjut setelah penyusunan kepengurusan, maka sesegera mungkin akan melaksanakan pengukuhan/pelantikan DPD FCSR Sumut. Yang mana diharapkan dapat dilantik oleh Ketua Umum dan Menteri Sosial Ibu Tri Rismaharini," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Ketua Umum DPP Forum CSR-Kesos, Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi, sebagai Sekjend Iyuk Wahyudi, sesuai Keputusan Menteri Sosial Republik Indonesia Nomor:185/HUK/2016, pada 27 Mei 2016 tentang Forum Tanggung Jawab Sosial Badan Usaha Dalam Penyelenggaraan Kesejahteraan Sosial. (BS06)


Tag: