Peristiwa

Curi Motor Parkir di Depan Rumah, Komplotan Curanmor di Jalan Abdul Hamid Medan Ditangkap Polisi



Curi Motor Parkir di Depan Rumah, Komplotan Curanmor di Jalan Abdul Hamid Medan Ditangkap Polisi
BERITASUMUT.COM/BS04

Beritasumut.com - Tak butuh lama, Polsek Medan Baru Berhasil menyergap seorang pelaku komplotan pencurian sepeda motor (curanmor) Medan yang berhasil diamankan warga di Jalan Abdul Hamid. Pelaku yang ditangkap itu bernama Fadli Kurniawan (32) warga Jalan Setia Luhur, Gang Budi, No.176, Kelurahan Dwikora, Kecamatan Medan Helvetia.

Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Irwansyah Sitorus kepada wartawan, Selasa (07/09/2021) mengatakan, kejadian dan penangkapan itu, pada hari Rabu (01/09/2021) pukul 11.05 WIB di Jalan Abdul Hamid No.69 Medan. "Dimana telah terjadi tindak pidana pencurian terhadap sepeda motor milik korban yang dilakukan oleh pelaku Fadli, sehingga korban Sri Minarni (48) warga Jalan Abdul Hamid No.69 Medan mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor Vario warna hitam BK 2738 AHC," ujarnya.

Adapun kejadiannya, jelasnya, diketahui saat korban akan berangkat kerja menggunakan sepeda motor. "Korban memarkirkan sepeda motor di depan rumah dalam keadaan kunci lengket dengan maksud mau menutup pagar rumah. Tiba-tiba datang dari arah belakang, datang pelaku yang sudah mengintai korban dan langsung menyambar sepeda motor korban," terangnya.

Baca Juga : 21 Kali Lakukan Aksi Curanmor, 4 Maling Komplotan Bongkar Rumah Tumbang Ditembak Polisi di Medan

Spontan korban berteriak maling, dimana pelaku berusaha melarikan sepeda motor korban, namun terjatuh dikejar warga dan dapat ditangkap. "Selanjutnya pelaku diamankan petugas yang sedang melakukan patroli di seputar tempat kejadian," jelasnya.

Hasil introgasi terhadap pelaku, Fadli mengaku mengambil sepedq motor korban bersama temannya Duan (DPO) yang sedang menunggu di atas sepeda motor sambil mengamati di sekitar tempat kejadian. "Peran pelaku Fadli sebagai Joki yang mengambil sepeda motor korban dan dari kantong celana pelaku ditemukan satu buah kunci T. Pelaku kemudian diboyong ke komando guna penyidikan selanjutnya," pungkasnya. (BS04)


Tag: