Peristiwa

Cegah Stunting, Kadin Serahkan 200 Timbangan Bayi ke Kahiyang Ayu



Cegah Stunting, Kadin Serahkan 200 Timbangan Bayi ke Kahiyang Ayu
beritasumut.com/ist

beritasumut.com - Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Medan menyerahkan 200 timbangan bayi kepada Ketua TP PKK Kota Medan Kahiyang Ayu. Bantuan itu diberikan sebagai bentuk kepedulian Kadin dalam membantu Pemkot Medan mencegah terjadi stunting.

Penyerahan bantuan ini berbarengan dengan kegiatan pencanangan Kesatuan Gerak PKK-KB Kesehatan yang dilaksanakan di Kantor TP PKK Medan, Rabu (01/12/2021).

Ketua Kadin Medan Arman Chandra, mengatakan, pihaknya merupakan mitra pemerintah dalam hal industri dan perdagangan. Namun, di sisi lain Kadin juga ingin ikut berkontribusi dalam menghasilkan generasi muda berkualitas. Salah satu upaya yang dilakukan adalah mendukung program pencegahan stunting.

"Kalau kita lihat saat ini di mana untuk mendapat kan generasi muda baik kita harus mendukung pemerintah bersama-sama fokusnya itu tadi timbangan bayi supaya menghindari stunting, kalau bisa setiap bayi itu ditimbang berkala supaya mengetahui kebutuhan," ujar Arman.

Sebagai Ketua Forum CSR, Arman juga akan mengupayakan perusahaan yang ada di Medan untuk ikut membantu program Pemkot Medan dalam mencegah stunting.

"Banyak perusahaan yang memberikan bantuan melalui CSR itu kadang tidak terorganisasi, ke depan akan kita koordinir supaya lebih baik," ungkapnya.


Tag: