Peristiwa

Cegah Covid-19, Personil Brimob Siantar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum



Cegah Covid-19, Personil Brimob Siantar Semprot Disinfektan di Fasilitas Umum
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Guna mendukung program pemerintah dalam upaya mencegah penyebaran virus corona desease (Covid 19), personil Kompi 2 Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat fasilitas umum kota Pematang Siantar, Rabu (13/01/2021).

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut Kompol Endra Budianto, dilansir dari Tribratanews.sumut.polri.go.id, Rabu (1301/2021) mengatakan kegiatan ini akan terus dilaksanakan sebagai bentuk upaya dalam mencegah penyebaran dan penularan virus corona (Covid-19).

"Penyemprotan dilakukan dengan prosedur lengkap Alat Pelindung Diri (APD) menggunakan, masker, sarung tangan, sepatu serta penutup mata. Sebanyak 13 personil dikerahkan dalam kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Iptu Lamhot Manullang SH. Menggunakan pompa gendong portable, personil dengan teliti menyemprotkan cairan disinfektan ke seluruh sisi dan sekitaran rumah ibadah serta kendaraan umum," ujarnya.

Danyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sumut menambahkan, tak hanya menyemprot, dalam giat itu personil juga menghimbau kepada masyarakat untuk membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. “Kami tidak hanya melakukan penyemprotan disinfektan namun juga memberi edukasi dan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan tidak berkerumun ditempat ramai serta rajin mencuci tangan untuk mencegah penularan virus corona,” tutup Kompol Endra Budianto. (BS04)


Tag: