Olahraga

Pertama Kali Jadi Tuan Rumah, Pemprov Sumut Siap Laksanakan Peparnas XVII



Pertama Kali Jadi Tuan Rumah, Pemprov Sumut Siap Laksanakan Peparnas XVII
beritasumut.com/BS03

beritasumut.com - Provinsi Sumatera Utara (Sumut) untuk pertama kalinya menjadi tuan rumah pelaksanaan Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII. Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut pun siap melaksanakan dan menyukseskan event nasional yang digelar Oktober 2024, setelah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024.

Hal tersebut disampaikan Penjabat (Pj) Gubernur Sumut Hassanudin usai menerima audiensi Nasional Paralympic Comitee of Indonesia, di Ruang Rapat Lantai 10, Kantor Gubernur, Jalan Diponegoro Nomor 30, Medan, Jumat (03/05/2024).

“Kita senang menjadi tuan rumah Peparnas, kita siap melaksanakan, venue, anggaran dan lain-lain siap, namun kita juga menunggu kepastian dari Pemerintah Pusat,” kata Pj Gubernur Hassanudin.

Hasanudin mengatakan, venue yang digunakan untuk Peparnas nantinya akan menggunakan venue PON 2024. Karena, venue PON juga sudah memenuhi standar untuk disabilitas.

“Beberapa venue yang akan digunakan untuk PON akan digunakan juga untuk Peparnas, Alhamdulillah, kita sudah mengikuti standar ramah disabilitas,” kata Hassanudin.

Disampaikan juga, para atlet paralympic Sumut pun siap berlaga di Peparnas, untuk mengharumkan nama Sumut. Untuk itu, Pemprov Sumut senantiasa mendukung kegiatan paralympic Sumut.

“Atlet (paralympic) Sumut tentunya kita tahu terus berkontribusi membawa nama harum daerah, kami tentunya juga siap dan konsern dalam pembinaan prestasi, atlet Sumut hebat,” pungkas Hassanudin.

Peparnas merupakan event empat tahunan bagi atlet penyandang disabilitas Indoenesia. Peparnas XVII Sumut akan mempertandingkan sebanyak 21 cabang olahraga, dan menggunakan 20 venue selama 8 hari. Serta akan diikuti sebanyak 3.000 atlet disabilitas se-Indonesia.


Tag: