Peristiwa

Bupati Langkat Serahkan Bansos dan Berikan Hadiah Umroh kepada Bilal Mayit dan Penggali Kubur



Bupati Langkat Serahkan Bansos dan Berikan Hadiah Umroh kepada Bilal Mayit dan Penggali Kubur
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com-Bupati Langkat Terbit Rencana PA menyerahkan bantuan sosial (Bansos) kepada bilal mayit, penggali kubur dan abang becak se-Kabupaten Langkat, di Aula Kantor Camat Kuala, Langkat.Pada penyerahannya secara simbolis ini, Bupati Langkat juga memberikan hadiah umroh secara pribadi, kepada 3 orang bilal mayit dan 3 orang penggali kubur.

Bupati mengatakan, tahun ini Bansos tidak bisa diserahkan secara serentak, karena tergantung dari kecepatan pengurus menyelesaikan administrasi. "Untuk itu diharapkan, para pengurus segera menyelesaikannya sesuai aturan berlaku," ujarnya dilansir dari laman langkat, Rabu (11/08/2021).

Bupati juga berharap agar bantuan ini tidak membuat diri kehilangan rasa syukur. "Secara nilai, bantuan ini tidak besar, tapi niat kami semata-mata ingin menghadirkan Pemda disetiap kegiatan bapak ibu," ujarnya.

Baca Juga : Bobby Nasution Tinjau Isoter di Asrama Haji, Harapkan Kota Medan Segera Keluar dari PPKM Level 4

Bupati mengucapkan terima kasih dan penghargaan, kepada bilal mayit dan penggali kubur telah menyelesaikan fardu kifayah masyarakat Langkat secara ikhlas. Juga mendoakan kepada abang becak, yang telah berjuang menghidupkan keluarga ditengah situasi ekonomi akibat dampak COVID-19 tetap sabar. "Kami mendoakan semoga Allah SWT memberikan keafiatan dan keberkahan bagi bapak ibu," ucapnya.

Kabag Kesra Setdakab Langkat, Syahrizal, dalam laporanya menjelaskan, Bansos ini berasal dari APBD Langkat TA 2021. Alokasinya Rp2.495.400.000 untuk 4.159 orang bilal mayit, Rp2.999.400.000 untuk 4.999 orang penggali kubur, Rp256.450.000 untuk 5.129 orang abang becak. "Satu orang bilal mayit dan penggali kubur masing-masing menerima Rp600 ribu. Sedangkan abang becak, satu orang menerima Rp50 ribu," paparnya.


Tag: