Kesehatan

Bobby Nasution Tinjau Isoter di Asrama Haji, Harapkan Kota Medan Segera Keluar dari PPKM Level 4



Bobby Nasution Tinjau Isoter di Asrama Haji, Harapkan Kota Medan Segera Keluar dari PPKM Level 4
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Pemko Medan terus berupaya dalam penanggulangan agar Kota Medan keluar dari PPKM Level IV. Berbagai upaya yang telah dilakukan saat ini akan dimaksimalkan dan lebih dioptimalkan. Hal ini juga sesuai dengan arahan Presiden Jokowi untuk Kota-kota yang masih berstatus PPKM level 4 salah satunya adalah mengurangi mobilitas dan kuatkan 3 T.

"Isolasi Terpusat dan Vaksinasi juga merupakan arahan Presiden Jokowi dan saat ini Pemko Medan terus berupaya melakukannya sampai dengan ruang lingkup yang lebih kecil," kata Wali Kota Medan, Bobby Nasution usai menghadiri Peresmian Gedung Isolasi Terpusat (Isoter) Pemerintah Provinsi Sumut di Gedung Asrama Haji Medan, Selasa (10/08/2021). Peresmian tempat Isoter ini dilakukan oleh Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Dijelaskan Bobby Nasution, upaya yang dilakukan Pemko Medan dalam penanggulangan Covid-19 dan agar keluar dari PPKM Level 4 ini salah satunya adalah menggenjot vaksinasi sampai dengan lingkup yang terkecil yakni lingkungan. Artinya Kepala Lingkungan nanti harus dapat memetakan rumah warga yang sudah di vaksinasi maupun yang belum di vaksinasi.

Baca Juga : Evaluasi PPKM Level IV, Gubernur Sumut Sampaikan Penyediaan Isolasi Terpusat di Kabupaten/Kota

"Kepling wajib memetakan rumah-rumah warga, yang hijau sudah divaksin dan yang merah belum divaksin. Sehingga nantinya akan kelihatan warga yang belum di vaksin. Selain itu vaksinasi massal juga akan kita kurangi," jelas Bobby Nasution.


Tag: