Peristiwa

BNN: Peran Serta Guru dan Orangtua Harus Dimaksimalkan Cegah Penyalahgunaan Narkoba



 BNN: Peran Serta Guru dan Orangtua Harus Dimaksimalkan Cegah Penyalahgunaan Narkoba
beritasumut.com/BS10

beritasumut.com -Saat ini di masa pandemi Covid-19 masih ada banyak pelajar menjadi korban penyalahgunaan narkoba di Indonesia. Fakta ini menimbulkan keresahan dan keprihatinan pada masyarakat.

Bagi dunia pendidikan di Indonesia, tentu saja persoalan ini harus menjadi atensi yang serius. Jika tidak ditangani dengan sungguh-sungguh maka hal itu dikhawatirkan menghancurkan dunia pendidikan. Oleh karena itulah, peran serta para guru dan juga orang tua pelajar harus lebih maksimal yaitu dengan menjadi penggiat anti narkoba.

Demikian disampaikan Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi Sumatera Utara, BrigJend Pol Toga H Panjaitan dalam acara Seminar Nasional Pelajar Anti Narkoba di Nanyang School Jalan Abdullah Lubis Medan, Kamis (21/10/2021). "Karena Ancaman narkoba telah menyasar ke kalangan pelajar, maka diperlukan kerjasama antara pelajar, guru, orang tua murid dan juga BNN untuk bisa mencegah ancaman tersebut," ujarnya.

Toga juga menyebutkan bahwa pelajar harus mampu mengembangkan dirinya sekaligus mampu melewati segala bentuk tantangan dalam proses menuju masa depannya. Menurutnya butuh sinergi untuk mewujudkannya dimulai dari kebijakan pimpinan sekolah, bentuk struktur satgas yang ikut bertanggung jawab, dan membangun budaya secara perlahan-lahan.

“Maka untuk bisa mengentaskan bahaya atau ancaman narkoba di dunia pendidikan diperlukan komitmen Guru, Orang tua dan pelajar serta BNN,” ungkap Toga.


Tag: