Pendidikan

Begini Komentar Pakar Kesehatan Terkait Wacana Sekolah Tatap Muka



Begini Komentar Pakar Kesehatan Terkait Wacana Sekolah Tatap Muka
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Pemberlakuan sekolah tatap muka pada Juli 2021 mendatang yang digaungkan Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Riset Nadiem Anwar Makarim menuai kritikan. Salah satunya dari pakar kesehatan Kota Medan Dr Umar Zein DTM&H SpPD.

Menurut Umar Zein, sekolah tatap muka dapat dilakukan lewat kesiapan yang cukup matang. Apalagi hingga kasus COVID-19 masih meningkat dan belum terkendali, termasuk Kota Medan dan beberapa Kabupaten Kota lainnya di Sumut.

"Pemberlakuan sekolah tatap muka harus dikoordinasikan dengan kepala daerah masing-masing. Apa suatu daerah sudah benar-benar siap apa tidak? Maka pemangku kepentingan harus duduk bersama membahasnya. Apalagi kasus Covid ini belum bisa kendalikan," ujarnya kepada wartawan, Minggu (06/06/2021).

Baca Juga : Persiapan PPDB di Sumut, Gubernur Edy Rahmayadi Pertimbangkan Kemungkinan Tatap Muka di Masa Pandemi

Kepala Daerah, Dinas pendidikan, Dinas Kesehatan, termasuk juga para ahli, lanjut Umar Zein, dapat duduk bersama untuk membahas metode apa yang bisa dilakukan menyesuaikan kondisi yang ada. "Harus ada koordinasi yang baik termasuk kesiapan pemerintah dengan metodenya, sehingga Orangtua siswa merasa yakin kalau pun sekolah tatap muka harus dilakukan," terangnya lagi.


Tag: