Pendidikan

Alih Status IAIN Padangsidimpuan, Rektor Ibrahim Siregar: Proses Sudah Masuk Tahap Visitasi



Alih Status IAIN Padangsidimpuan, Rektor Ibrahim Siregar: Proses Sudah Masuk Tahap Visitasi
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padangsidimpuan tengah mengajukan proses alih status menjadi Universitas Islam Negeri (UIN). Proses ini telah berlangsung sejak setahun terakhir dan saat ini sudah masuk dalam tahap visitasi.

Tim Visitasi Alih telah berkunjung ke kampus IAIN Padangsidimpuan pada pertengahan pekan ini. Tim ini terdiri atas Kasubdit Sarana Prasarana dan Kemahasiswaan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis), Analis Kebijakan pada Subdit Kelembagaan dan Kerjasama Lelis Tsuroya Herniatin, dan Pejabat Fungsional pada Bagian Organisasi dan Tata Laksana Ditjen Pendidkan Islam Yusi Damayanti.

Baca Juga : Program Beasiswa Santri Berprestasi 2021 Dibuka, Berikut Ini Pilihan Prodi dari 21 Perguruan Tinggi

Rektor IAIN Padangsidimpuan Ibrahim Siregar, dilansir dari Kemenag.go.id, Sabtu (20/03/2021) mengatakan, IAIN Padangsidimpuan berdiri pada 1962 berawal dari perguruan tinggi Nahdlatul Ulama. Perguruan Tinggi Keagamaan Islam (PTKI) ini lalu berkembang menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN), lalu berubah menjadi IAIN pada 2014.

“Kampus ini didirikan oleh para ulama nusantara dan menjadi cikal bakal lembaga pendidikan tinggi di wilayah Sumatera Utara,” ujarnya.


Tag: