Olahraga

Ribuan Warga Antusias Hadiri Gebyar PON XX Papua di Merauke



Ribuan Warga Antusias Hadiri Gebyar PON XX Papua di Merauke
BERITASUMUT.COM/IST

Beritasumut.com - Gebyar PON XX Papua tahun 2021 dalam rangka menyambut pelaksanaan PON XX Cluster Merauke dilaksanakan di lapangan Kapsul Waktu depan Kantor Bupati Merauke, Jalan Brawijaya, Distrik Merauke, Kabupaten Merauke, Papua, disambut antusias ribuan warga Merauke.

Pembukaan Gebyar PON XX 2021 berlangsung pada malam hari oleh Bupati Merauke Drs Romanus Mbaraka MT, didampingi Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawoko dan Forkopimda Kabupaten Merauke serta Ketua Harian PB PON XX Kabupaten Merauke, akhir pekan kemarin.

Bupati Merauke mengucapkan terima kasih kepada Ketua Panitia Gebyar PON XX Cluster Merauke Bapak Otniel Deda AmdIP dan seluruh masyarakat Kabupaten Merauke yang telah mendukung acara kegiatan Gebyar PON XX. "Ini tidak terlepas dari peran serta semua pihak dan aparat TNI-Polri dari awal rencana pelaksanaan PON XX dan sudah berusaha keras untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dengan semua elemen masyarakat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Merauke," ujarnya melalui siaran pers TNI, Senin (27/09/2021).

Baca Juga : Menhub Pastikan Kesiapan Transportasi Pendukung PON XX dan Peparnas XVI di Papua

Menurut Bupati, ini juga menunjukkan keseriusan dan kesiapan masyarakat Merauke dan seluruh aparat keamanan TNI-Polri untuk mensukseskan kegiatan PON XX 2021. Ucapan terima kasih juga disampaikan Bupati Merauke kepada masyarakat yang hadir karena sudah mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19, karena semua yang hadir di sini menggunakan masker.

Di tengah ribuan warga, Komandan Korem 174 Merauke Brigjen TNI Bangun Nawako meninjau langsung dan berbincang dengan aparat keamanan yang melibatkan TNI-Polri guna memastikan selama pelaksanaan kegiatan Gebyar PON XX berlangsung aman, lancar dan kondusif serta penerapan protokol kesehatan yang sudah dilaksanakan dengan baik. Dalam kegiatan Gebyar PON XX sangat meriah, dihadiri ribuan masyarakat yang dihibur dengan tarian daerah dari berbagai sanggar tari daerah yang terkenal dan band lokal. (Rel)


Tag: