Kesehatan

RS Martha Friska Berhenti Jadi RS Rujukan Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Pastikan Nakes Akan Tetap Bekerja



RS Martha Friska Berhenti Jadi RS Rujukan Covid-19, Gubernur Edy Rahmayadi Pastikan Nakes Akan Tetap Bekerja
BERITASUMUT.COM/BS03

Beritasumut.com - Rumah Sakit (RS) Martha Friska resmi berhenti menjadi RS rujukan pemerintah untuk penanganan pasien Covid-19. Rumah sakit yang berada di Jalan Multatuli No.1, Kota Medan ini akan dikembalikan fungsinya sebagai Rumah Sakit Umum.

Diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) menjadikan RS Martha Friska menjadi RS rujukan Covid-19 mulai April 2020. Sejak saat itu, RS yang memiliki 110 ruangan isolasi tersebut telah mempekerjakan kurang lebih 220 tenaga medis. Namun sekarang, RS tersebut akan berhenti beroperasi sebagai RS rujukan Covid-19 dan akan kembali menjadi RS Umum Swasta.

Walau RS Martha Friska tidak lagi menjadi RS rujukan Covid-19, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi memastikan tenaga kesehatan (Nakes) yang selama ini bertugas di RS ini akan tetap bekerja. Menurutnya, para Nakes tersebut merupakan pahlawan di masa pandemi Covid-19 yang harus dihargai jasanya.

Baca Juga : RS Martha Friska dan RS GL Tobing Sudah Beroperasi Optimal Tangani Pasien Covid-19

“Saya tidak akan lupakan pengabdian kalian semua, saya sangat mengapresiasi keberadaan kalian. Saya pastikan kalian akan tetap bekerja setelah ini. Kita akan sebar di rumah sakit-rumah sakit yang ada. Intinya, kalian akan tetap bekerja,” kata Edy Rahmayadi, di depan ratusan tenaga medis di halaman RS Martha Friska, Selasa (04/05/2021).


Tag: